Kabar Baik, Seluruh ODP dan OTG di Wondama Dinyatakan Bebas

  • Whatsapp

WASIOR —  Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Teluk Wondama. Semua kasus ODP (orang dalam pemantauan) virus corona atau Covid-19 di Wondama telah dinyatakan bebas.

Per 26 April 2020, tiga ODP terakhir dari total 18 kasus ODP yang masih dipantau kondisinya telah menuntaskan masa karantina mandiri selama 14 hari. Dengan demikian seluruh ODP dinyatakan sehat dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya sebanyak 12 kasus OTG (orang tanpa gejala) di Wondama  juga telah dinyatakan bebas setelah menjalani masa karantina mandiri selama dua pekan.

“18 ODP dan 12 OTG sudah selesai semua. Jadi sudah tidak ada yang dipantau  lagi. Tetapi untuk 12 OTG kita akan adakan rapid test karena dari klaster Gowa (ikut Ijtima Ulama sedunia di Gowa, Sulsel). Besok (Selasa) kita akan periksa,“ ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Gedung Sasana Karya di Isei, Senin siang.

Sementara itu di Wisma karantina Covid-19, lanjut dr.Yoce, hingga Senin, 27 April sudah terisi 8 orang. Mereka semuanya merupakan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

“Di Wisma sekarang ada 8 pelaku perjalanan yang menjalani karantina terlokasir. Ada tiga pelaku perjalanan dari daerah transmisi lokal dan 5 orang dari Nabire (Provinsi Papua), mereka dari Manokwari mau ke Nabire tapi tidak bisa tembus karena jalan ditutup mereka masuk di Wasior dengan alasan mobil rusak sehingga mereka kita wajibkan karantina 14 hari,“ jelas Direktur RSUD Teluk Wondama ini. (Nday)

Pos terkait