Debat Publik Pilkada : Imburi Sebut Sudah Rehab 2000 Rumah, Bangun Baru 800 Unit

  • Whatsapp

WASIOR – Calon Bupati Petahana Teluk Wondama Bernadus Imburi menjamin pembangunan infrastruktur dasar seperti perumahan, listrik, dermaga juga jalan dan jembatan termasuk sarana telekomunikasi akan terus dilakukan dalam periode kedua jika dirinya kembali dipercaya memimpin Wondama.

Imburi yang kini berpasangan dengan Zeth Marani (BERIMAN) mengakui dalam periode pertama kepemimpinannya masih banyak hal yang belum bisa diselesaikan termasuk infrastruktur dasar yang dibutuhkan masyarakat Wondama.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu dia mengatakan, visi Berkualitas Mandiri dan Berkelanjutan (BERIMAN LANJUT) yang diusung dalam periode kedua ini sesungguhnya merupakan kelanjutan dari visi Wondama EMAS (elok maju aman dan sejahtera) yang belum sepenuhnya bisa ditunaikan.

“Dan sedikit demi sedikit infrastruktur sudah kami lakukan. Dalam periode pertama, sudah 2.000 unit rehaban rumah, ada 800 unit rumah baru yang dibangun. Memang sedikit tapi ya kita konsultasi ke atas itu yang kita dapat.

Kami menyadari bahwa periode pertama masih banyak yang belum selesai maka visi periode kedua membangun Wondama yang Berkualitas Mandiri dan Berkelanjutan itu untuk melanjutkan visi periode pertama, “kata Imburi.

Imburi menyampaikan hal itu dalam Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Tahun 2020 putaran pertama yang berlangsung di aula SMPN Wasior, Selasa (17/11/2020).

Dalam Debat Publik yang dipandu moderator Ismail Ghonu, Pasangan BERIMAN mendapatkan pertanyaan dari panelis terkait strategi dan terobosan dalam membangun infrastruktur fisik dan infrastruktur sosial untuk mewujudkan Wondama yang maju dan sejahtera.

Menjawab pertanyaan, Imburi lantas mengenang pembicaraan empat mata dirinya dengan Presiden Joko Widodo sewaktu meresmikan Pelabuhan Wasior pada 5 April 2016, satu bulan setelah dirinya bersama Paulus Indubri dilantik sebagai duet pemimpin baru Wondama.

“Jokowi pegang tangan saya di Pelabuhan Wasior. Presiden tanya Wondama butuh apa. Saya sampaikan beberapa infrastruktur dasar seperti perhubungan, listrik dan telekomunikasi. Dan sedikit demi sedikit hal itu sudah rakyat rasakan sekarang, “sebut mantan Kepala Biro Perlengkapan Setda Provinsi Papua Barat.

Imburi optimis hubungan koordinasi dengan pemerintah pusat yang sudah terbangun selama ini akan memudahkan dirinya dalam ‘melobi’ bantuan di bidang infrastruktur.

Karena itulah dia yakin infrastruktur dasar maupun infrastruktur penunjang yang dibutuhkan Wondama akan bisa diselesaikan dalam periode kedua nanti.

“Listrik belum menyala semua di ibukota-ibkota distrik, ada kota distrik yang belum bisa disinggahi kapal secara baik karena dermaga belum bagus. Dengan demikian infrastruktur harus kita selesaikan, “ucap Imburi yang dalam Pilkada 2020 diusung Partai Golkar, Demokrat, Hanura dan Gerindra. (Nday)

Pos terkait