Jaga Kerukunan dan Kedamaian Jadi Pesan Gubernur PB dan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Saat perayaan HUT PI ke 165

  • Whatsapp

MANOKWARI- Beberapa pesan penting disampaikan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat menghadiri perayaan HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua ke 165, yang di pusatkan di Pulau Mansinam. Dihadapan ribuan Masyarakat dan tamu undangan, Gubernur Papua Barat berpesan agar seluruh masyarakat yang bermukim di atas tanah papua, bisa menjadi berkat.

“semua telah diberkati, kita sudah terima berkat, jadi mari saya ajak kita untuk menjadi berkat bagi semua orang, baik dalam tugas maupun tanggung jawab. Asn, Wiraswasta, TNI, Polri, Umat gereja, petani, nelayan, pedagang, pengusaha dan lain sebagainya harus jadi berkat.” Harap Gubernur Papua Barat.

Tidak hanya itu, Dominggus Mandacan juga mengajak semua masyarakat Papua Barat, untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi di antara umat beragama.

“Mari, saya juga ajak kita semua untuk jaga toleransi. Kita harus bersyukur karena berdasarkan hasil survey, kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Provinsi Papua Barat menduduki urutan pertama di seluruh Indonesia.”tambah Dominggus Mandacan.

Baca Juga :   PT. Fulica Klarifikasi Masalah Tanah di Jalan Baru

Sementara, ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pendeta Andrikus Mofu mengatakan, tanggal 5 Februari tidak hanya ditetapkan sebagai perayaan HUT Pekabaran Injil, namun juga dicanangkan sebagai hari damai bagi Papua.

“ini pesan kehidupan, kalau berbicara damai, tidak mengenal kristen maupun non Kristen. karena kita semua sangat mencintai kedamaian.” Kata Pendeta Andrikus Mofu.

Andrikus berpesan dan mengajak kita semua untuk bisa hidup damai ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara, termasuk berdamai dengan alam.” Pesannya. (AG)

Pos terkait