Jadikan Makassar Sebagai Kota Inovatif

  • Whatsapp

MAKASSAR, –Katim.  Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto mengambil Layanan Telemedicine dan Makassar Home Care yang telah terintegrasi dengan rekam medik dalam Smartcard untuk ikut ke ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI  tahun 2016.

Kompetisi inovasi yang akan digelar di Jakarta 14 Maret mendatang menghadirkan ahli berkompeten sebagai panelis penilai yang berasal dari berbagai unsur diantaranya birokrasi, NGO, akademisi dan unsur pers. Kegiatan tersebut juga menjadi kesempatan bagi Pemerintahan Kabupaten/Kota untuk dapat menunjukkan inovasi terkini dalam hal layanan publik.

Dalam kesempatannya, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto mengatakan, Makassar saat ini telah masuk dalam 13 Kabupaten/Kota yang memiliki inovasi terbaik. Apalagi dimana program layanan publik Telemedicine dan Homecare telah dirasakan manfaatnya oleh warga kota dengan ketersediaan 48 unit mobil layanan kesehatan “Dottoro ta” yang telah menjangkau warga kota hingga ke lorong-lorong di seluruh wilayah Makassar. 

“Inovasi yang akan dibawa Pemkot Makassar masih akan bersaing dengan 13 inovasi pemerintahan Kabupaten/Kota yang terpilih seperti, Bandung, Surabaya, Semarang, Pontianak, Yogyakarta dan Balikpapan. Terpilihnya inovasi Makassar dalam bidang layanan Kesehatan ini menjadi catatan tersendiri, karena program Telemedicine dan homecare  dengan mobil Dottoro ta ini baru setahun ini diluncurkan. Akan tetapi tingkat pelayanan dan kepuasan warga kota terhadap program telah sangat tinggi,” katanya. (ak)

Pos terkait