Ini pesan Danlantamal VI, Antisipasi narkoba dan radikalisme di wilayah maritim

  • Whatsapp

Makassar– Saat ini, PresidenRI, Joko Widodo menyatakan Indonesia Darurat Narkoba, oleh karena itu narkoba yang peredarannya melalui wilayah laut menjadi kewaspadaan kita semua sebagai Unsur Maritim”

Hal ini disampaiakan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., saat memberi sambutan di acara Coffe Morning bersama Instansi terkait wilayah kerja PT. Pelindo IV (Persero) Makassar bertempat di ruang pertemuan PT. Pelindo IV (Persero), Senin (28/03/2016).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar yang baru Marwansyah, S.H.,M.M.,M.H., Kepala Kantor Dirjen Bea dan Cukai Sulawesi serta para
undangan lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan oleh pejabat lama Kepala Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar Abdul Azis, M.M., kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan
oleh pejabat yang baru Marwansyah, S.H.,M.M.,M.H.

Selain itu Danlantamal VI mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan saling koordinasi antar sesama Instansi Maritim dan juga sebagai sarana untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi.

“Kita harus beri dukungan terhadap pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia yang dalam hal ini memiliki lima pilar utama diantaranya yaitu Membangun kembali budaya Maritim, Membangun Sumber Daya Laut lewat industri pelayaran dengan nelayan sebagai pilar, Pembangunan Infrastruktur dan konektifitas antar pulau, Diplomasi Maritim digalakkan dan ditingkatkan serta Memperkuat Pertahanan Maritim,” papar Danlantamal VI.

Adapun beberapa perhatian dari Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo yang disampaikan oleh Danlantamal VI selain bahaya narkoba yaitu Waspada terhadap bahaya terorisme dan radikalisme yang menentang Pancasila dan UUD 1945 yang dapat memecah persatuan dan kesatuan NKRI, Waspadai kebakaran hutan yang terjadi serta peran serta dan dukungan aparat pemerintah daerah

terhadap kebijakan pemerintah pusat yang sudah menjadi keputusan.

“Intinya kita mendukung segala program pemerintah, kalau ada hal-hal yang perlu dibicarakan dan diselesaikan, maka akan tetap dikoordinasikan dengan pihak instansi terkait”, kata Danlantamal VI mengakhiri sambutannya.

(Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo)

Pos terkait