HUT Ke-78, Dandim Wondama Letkol Budi Setiadi Minta Warga Tak Segan Kritik TNI

WASIOR – Komandan Kodim 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi menyatakan pihaknya akan terus berbenah diri untuk bisa tampil sebagai patriot  kebanggaan masyarakat.

Budi mengakui dalam usia yang baru memasuki tahun kedua, Kodim 1811/Teluk Wondama belum bisa berbuat banyak bagi masyarakat juga Pemerintah Daerah.

Selain faktor sarana prasarana dan fasilitas yang masih terbatas, Kodim Teluk Wondama juga masih kekurangan prajurit.

“Kami dari TNI berupaya introspeksi diri. Kami menyadari masih jauh dari sempurna. Kami punya keterbatasan personel jadi kami akan berbenah, perlahan, sedikit demi sedikit untuk menjadi lebih baik, “kata Dandim dalam acara resepsi Hari Ulang Tahun ke-78 TNI di Markas Kodim Teluk Wondama di Rasiei, Kamis, 5 Oktober 2023.

“Namun untuk tugas, kami berupaya semaksimal mungkin (memberi yang terbaik) dengan keterbatasan yang ada”, lanjut Budi.

Baca Juga :   Rekomendasi DPRD Wondama Soal Pendidikan : Dana Beasiswa, Penambahan Sarpras hingga Optimalisasi Dana BOS

Maka dari itu, dia mengimbau masyarakat Teluk Wondama agar tidak segan-segan memberi saran, masukan juga kritik dalam rangka perbaikan kinerja TNI khususnya bagi jajaran TNI AD di Teluk Wondama.

“Karena apa, TNI bisa besar, TNI bisa kuat karena dukungan dari seluruh komponen bangsa yang ada,” ucap Dandim kedua Teluk Wondama.

Sementara itu, Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor dalam kesempatan itu mengingatkan perlu adanya antisipasi terkait potensi gangguan Kamtimbas menjelang pelaksanaan Pemilihan Serentak dan Pilkada 2024.

“Tetap juga kita meningkatkan kewaspadaan terkait keamanan dan ketertiban dan semua hal yang harus kita antisipasi supaya Wondama tetap aman. Sehingga kita bisa hidup, bekerja dan beraktivitas bersama-sama dengan masyarakat dalam keadaan yang aman dan damai, “kata Mambor.

Bupati menyatakan Pemda akan terus bersinergi dengan TNI/Polri untuk menyukseskan setiap agenda pembangunan maupun dalam hal pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan.

Baca Juga :   Puskesmas Anggi Aktif Berikan Edukasi Hidup Sehat Kepada Warga

Dalam kaitan itu, menurut bupati, Pemkab Teluk Wondama  siap memberikan dukungan bagi Kodim dan Polres Teluk Wondama dalam pelaksanaan tugas terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Pemerintah Daerah pasti akan mendukung. Mudah-mudahan ke depan ada hal-hal yang bisa kita lakukan secara bersama-sama sehingga kita saling menopang dalam pelaksanaan tugas secara khusus tugas internal TNI dan kepolisian, “ujar orang nomor satu Wondama.

Adapun upacara HUT ke-78 TNI di Kabupaten Teluk Wondama berlangsung sederhana namun hikmat.

Dandim Letkol Budi Setiadi bertindak sebagai inspektur upacara sementara Danramil Wasior Kapten Inf Martinus Theisa menjadi komandan upacara.

Upacara hari jadi TNI juga dihadiri Kapolres AKBP Hari Sutanto dan Wakil Ketua DPRK Teluk Wondama, Arwin juga para pejabat Pemkab serta para purnawirawan. (Nday)

Pos terkait