Upacara HUT TNI ke 78 Tana Toraja, Panglima Seruhkan Sikap Profesional dan Netralitas Anggota TNI dalam Menghadapi Pesta Demokrasi

Toraja Utara, kabartimur.com- Upacara Peringatan hari ulang tahun tentara nasional Indonesia di Toraja Utara berjalan dengan khidmat. Dilaksanakan di lapangan kodim 1414 Rantepao, Upacara peringatan HUT yang ke 78 Tahun tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Candra.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, kapolres Tanah Toraja AKBP Malpa Malacoppo serta kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Tanah Toraja Arianto Laso’ Paondanan serta sejumlah anggota DPRD. Selain para pimpinan forkopimda, kegiatan ini juga dihadiri berbagai organisasi kemasyarakatan termasuk diantaranya persatuan purnawirawan angkatan bersenjata Republik Indonesia.

Melalui HUT TNI yang ke 78 tersebut, panglima melalui sambutan yang dibacakan oleh komandan kodim menghimbau kepada seluruh prajuritnya untuk terus memupuk kepercayaan masyarakat terhadap institusi. Mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakannya pesta demokrasi maka momen diingatkan kepada seluruh anggota TNI untuk terus menjaga sikap profesionalnya dengan konsistensi bersikap netral untuk setiap kegiatan pemilihan nanti.

Baca Juga :   Material Longsor Tutupi Ruas Jalan Poros Sereale - Pangala'

Pada kesempatan itu, Dandim 1414 juga memberi jaminan kepada seluruh masyarakat dilingkungan teritorialnya bahwa konsistensi TNI untuk selalu berkolaborasi dengan masyarakat dalam mendorong pembangunan di daerahnya akan terus dipertahankan.

Sesuai dengan pantauan media, Selain menjalani upacara peringatan HUT TNI yang ke 78 Tahun, kodim 1424 Tana Toraja juga menyempatkan waktu untuk berbagi kepada masyarakat dan peserta upacara melalui aksi door prize dan pembagian sembako, namun sebelum itu, Forkopimda pada kesempatan itu menyempatkan waktu untuk memantau jalannya pembangunan gereja yang dibangun oleh pihak Kodim.

Selanjutnya, rangkaian acara HUT TNI tersebut ditutup dengan acara jamuan kasih yang diawali dengan pemberian kue ulang Tahun dari Polres Tana Toraja dan Toraja Utara. (Soetanto)

Pos terkait