Hilang Kontrol, Avansa Terbalik di Jalan Condronegoro

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan Condronegoro depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Minggu (4/8/2019).

Dalam kejadian ini, sebuah mobil avansa warna putih dengan nomor polisi PB 1814 MB terbalik karena kehilangan konrol.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Manokwari melalui Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Jems Oktavianus Tegai jelaskan, kejadian bermula saat mobil yang datang dari arah kantor agama hendak menikung menuju TL Swapen dan kehilangan kontrol sehinggah terbalik.

Sebelum terbalik mobil yang dikemudikan SAH (24) dalam kecepatan tinggi dan kurang berhati-hati.

“Kemarin pagi itu ada kejadian laka tunggal dan penyebabnya saat menikung dalam kondisi laju, sehinggah pengemudi tidak dapat menguasai kendaraan. Akibatnya mobil tersebut oleng dan terbalik.” jelas kasat lantas AKP Jems.

Diketahui dalam mobil itu terdapat 2 orang penumpang yang dibawah SAH (24) masing-masing berisial LT (24) luka lecet di lengan tangan kanan serta luka robek kepala belakang, dan GS (22). LT kemudian dilarikan kerumah sakit guna mendapat perawatan medis.

“Di dalam mobil ada 3 orang , saat kecelakaan langsung dibantu warga untuk dibawah ke rumah sakit. Namun hingga kini LT sudah berangsur pulih dan sudah pulang kerumahnya.” tambah Jems.

Saat diselidiki pengemudi mobil tidak dalam pengaruh minuman keras hanya kehilangan kontrol terhadap laju kendaraan. Kerugian materil atas kejadian ini ditaksir mencapai 10 juta rupiah.

“Supir tidak mabuk dan kerugian materil diperkirakan berjumlah 10 juta rupiah. Selang beberapa saat mobil diurus sendiri pengemudi dan dibawah ke bengkel untuk perbaikan,” tandasnya. (sgf/red)

Pos terkait