Hasil Mubes Wamesa, Andi Kayukatuy Tetap Berpasangan dengan Hendrik Mambor pada Pilkada 2024

WASIOR – Ikatan Keluarga Besar Wamesa (IKBW) Kabupaten Teluk Wondama merekomendasikan Andarias Kayukatuy tetap berpasangan dengan Hendrik Mambor sebagai pasangan bupati dan wakil bupati pada Pilkada  2024 mendatang.

Hal itu merupakan salah satu dari 11 poin rekomendasi yang disepakati dalam Musyawarah Besar (Mubes) IKBW di Wasior, 24-25 Maret 2023.

“Merekomendasikan agar Bapak Drs.Andarias Kayukatuy,MSi tetap berpasangan dengan Bapak Ir.Hendrik Mambor,MM sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 karena merupakan anak adat asli Wamesa,” demikian rekomendasi ketujuh Mubes IKBW yang dibacakan Korneles Paduai pada acara penutupan.

Hendrik Mambor dan Andarias Kayukatuy merupakan pasangan bupati dan wakil bupati Teluk Wondama saat ini. Keduanya terpilih dalam Pilkada tahun 2020 lewat jalur perseorangan alias independen.

Adapun sebelumnya, Andi Kayukatuy, panggilan karib Wakil Bupati Teluk Wondama telah menyampaikan keinginan untuk kembali berpasangan dengan Hendrik Mambor pada Pilkada 2024.

Baca Juga :   Canangkan Zona Integritas, BPS Wondama Komitmen Wujudkan Budaya Bebas Korupsi

Pernyataan serupa juga pernah disampaikan secara terbuka oleh Bupati Hendrik Mambor pada saat dilantik menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Teluk Wondama.

Mambor menyatakan dirinya maju lagi untuk periode kedua dengan kembali berpasangan dengan Andarias Kayukatuy.

Akankah duet yang pada Pilkada 2020 dikenal dengan sebutan HEMAT ini akan kembali bersama-sama pada Pilkada 2024 ? Waktu yang akan menjawab.

Namun satu yang hampir bisa dpastikan adalah kalaupun Mambor dan Andi kembali berpasangan maka tidak lagi menggunakan perahu independen.

Pasalnya baik Mambor maupun Andi keduanya kini telah menjadi kader partai politik. Andi Kayukatuy kini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) sementara Mambor saat ini menjadi nahkoda Partai Gerindra Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait