Hari Juang Kartika : TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat.

  • Whatsapp
Hari Juang Kartika : TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat.

Enrekang, Kabartimur.Com

Peringatan Hari Juang Kartika, yang diperingati di secara serentak di seluruh Indonesia Damdim Enrekang Letkol Inf. Aries Dwiyanto yang sekaligus bertindak selaku Inspektur upacara, di halaman Dandim 1419. Sabtu, 15/12/2018 berlangsung hikmat lancar dan sukses.

Hadir dalam perosesi Peringatan  hari Juang Katika tersebut, Wakil Bupati Enrekang Asman selaku Pemerintah Daerah, Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.Ik, serta unsur Forkopinda Kabupaten Enrekang. Peringatan hari juang Kartika kali ini mengusung tema, “Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”.

Dalam Kesempatan tersebut Dadim 1419 Letkol Inf. Aries Dwiyanto membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dengan semangat sebagai seorang Prajurit yang telah mengalir darah perjuangannya terhadap Negara dan Bangsanya mengajak kepada seluruh masyarakan untuk meniru nilai-nilai perjuangan para Pahlawan yang dengan rela mengorbankan segalanya untuk meraih Kemerdekaan.

Dalam amanatnya Ia mengisahkan sejarah peristiwa Ambarawa yang telah menorehkan Tinta Emas dalam Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia yang manunjukkan kesemestaan Perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para Pemuda dan Masyarakat Ambarawa untuk melakukan perlawanan terhadap kekuatan penjajah kolonial Belanda untuk segera hengkang dari bumi pertiwi.

“Semangat Patriotisme dan Nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian dan keikhlasan serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu mengantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.” Ungkapnya. (15/12/2018).

Wakil Bupati Asman usai upacara disela-sela prosesi tersebut mengatakan bahwa selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

“saya mengajak agar momentum hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan Instropeksi diri serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus kedepan guna memantapkan langkah bersama mewujudkan TNI Angkatan Darat yang kuat, Tangguh, moderen dan profesional.” jelasnya. (Zaini)

Pos terkait