Harhubnas 2021, Dinas PKP Manokwari Gelar apel Bersama dan Mengajak Jajarannya Putus Rantai Penyebaran Virus Covid-19

  • Whatsapp

MANOKWARI – Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari, memperingati Hari Perhubungan Nasional (Perhubnas) dengan menggelar apel di halaman kantor di Jl. Percetakan Negara, Jumat (17/9).

Apel dipimpin Kepala Dinas PKP Kabupaten Manokwari, Albert Simatupang, diikuti seluruh jajaran stafnya dengan tema; Bergerak Harmonikan Indonesia dengan sub tema; insan perhubungan yang dilandaskan keharmonisan dan kebersamaan siap berperan aktif memutuskan rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Simatuppang dalam arahannya, menekankan empat point kepada jajarannya.
Pertama, mengajak peran serta jajarannya di Dinas PKP Kabupaten Manokwari untuk membantu program pemerintah dalam rangka memutuskan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti vaksin.

“Pemerintah dalam menjalankan program kerja, tidak akan menyengsarakan rakyatnya termasuk program vaksinasi. Pemerintah itu siapa, saya dan bapak ibu semua. Jangan ada pikiran pemerintah itu bupati, wakil bupati, tidak seperti itu. Pemerintah itu kita semua ASN, jadi kalau kita menolak vaksin maka kita melawan pemerintah. Mari kita rapatkan barisan, harmoniskan kebersamaan kita memutus mata rantai Covid-19,” ujar Simatupang.

Kedua, Simatupang mengajak seluruh jajarannya untuk menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat dan Tugas insan perhubungan yaitu bagaimana menciptakan transportasi darat, laut, udara dan perkeretaapian yang aman, nyaman dan selamat, juga membutuhkan SDM yang unggul dan sinergitas dengan mitra perhubungan untuk mencapai tujuan itu.

“Kalau dua hal itu sudah dimiliki maka insan perhubungan sudah melaksanakan 5 citra perhubungan dan panca prasetya korp pegawai negeri sipil. Artinya, jangan kita hanya berpikir datang ke kantor, terima gaji, terima TPP. Kita harus merubah minset itu. Kita harus merubah sikap dan perilaku kita. Kita harus bisa melaksanakan 5 citra insan perhubungan dan panca prasetya korp pegawai negeri sipil,” pesan Simatupang.

Ketiga, Simatupang menyampaikan terima kasih atas dukungan para pejabat eselon III dan IV dan seluruh jajaran di Dinas PKP Manokwari yang sudah mendukungnya selama menjabat sebagai kepala dinas sejak Oktober 2016 lalu.

“Untuk saudara-saudara kami yang CPNS dan honorer, tingkatkan disiplin jangan kendor. Jaga keharmonisan, kebersamaan, abaikan semua perbedaan yang ada. Mari kita tingkatkan sumber daya kita,” pesan Simatupang.

Keempat, Simatupang berpesan agar tetap bersyukur terutama tentang pelantikan pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilakukan.
“Bagi bapak ibu yang digeser, di nonjobkan, mari tetap setia menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara. Dalam hidup ini ada yang enak dan ada yang tidak enak, tetapi kita bulan malaikat, tetap bersyukur karena Tuhan tetap setia,” pungkas Simatupang. (R)

Pos terkait