Gubernur Papua Barat Ajak Masyarakat Tangkal Hoax

  • Whatsapp

MANOKWARI- Masyarakat Papua Barat diajak oleh Gubernur Dominggus Mandacan, untuk aktif dan ikut menangkal kabar hoax yang sering meresahkan.

Selama ini gubernur menilai ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang kerap kali memutarbalikan fakta dengan mengubah berita yang benar menjadi berita yang tidak benar.

“Masyarakat jangan terpancing dengan informasi negatif. Apalagi kemajuan teknologi ini juga kerap disalahgunakan untuk perbuatan buruk. Kalau ada informasi yang belum diketahui kebenarannya, maka itu wajib dikonfirmasi ke mereka yang berkompeten.” harap Dominggus saat dijumpai oleh awak media.

Ditambahkan Dominggus, agar masyarakat Papua Barat juga dihimbau serta diajak untuk ikut menjaga kamtibmas. karena situasi yang aman, damai, persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen bangsa.

“Papua Barat ini terbilang sangat aman, itu terbukti dari hasil survey yang telah dikeluarkan oleh lembaga independen yang menilai jika toleransi di Papua Barat berada pada urutan pertama”ujar Dominggus. (AG)

Baca Juga :   Hukum Adat Arfak dan Wondama Masuk Katalog Perpustakaan Kongres Amerika Serikat ( Library Of Congress)

Pos terkait