Gol Tunggal Louis Kabes Bawa Persipura Menang Atas Perseru Badak Lampung

MANOKWARI- Persipura Jayapura meraih hasil sempurna atas tuan rumah Perseru Badak Lampung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019). Gol kemenangan Mutiara Hitam dicetak Ian Louis Kabes.

Dibabak pertama, laga berlangsung sengit dan keras. Wasit pun harus mengeluarkan empat kartu kuning, tiga untuk Perseru dan satu kartu lainnya untuk tim tamu.

Kedua tim sama-sama ngotot untuk menciptakan gol. Sayang, tak ada gol yang terjadi sepanjang babak tersebut.

Dibabak kedua, Perseru yang membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi meningkatkan intensitas serangan. Namun, selalu gagal dalam memanfaatkan peluang.

Petaka untuk tim tuan rumah hadir di menit 64. Adalah Ian Louis Kabes yang berhasil menjebloskan bola ke gawang Perseru yang dikawal Daryono. Skor berubah jadi 1-0.

Disisa waktu, Perseru terus mencoba menyamakan kedudukan. Solidnya lini pertahanan Persipura membuat serangan anak asuh Petrovic Milan mudah dimentahkan. Hingga peluit panjang dibunyikan, Persipura sukses mempertahankan keunggulan 1-0.

Baca Juga :   Pemkab Manokwari Gelar Vaksinasi Massal dan Pembagian Sembako Bagi Pelaku Usaha

Berkat raihan tiga poin ini, Persipura naik ke posisi 4 dengan torehan 37 poin dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni. Sedangkan, bagi Perseru Badak Lampung ini merupakan kekalahan ke-11 mereka dari 24 laga dan membuat tim berjuluk Laskar Saburai tersebut masih berada di zona merah.(*)

 

Pos terkait