FESTIFAL BAWANG MERAH TINGKAT NASIONAL DIPUSATKAN DI KABUPATEN ENREKANG

  • Whatsapp

Enrekang, –Rapat Panitia Persiapan, dalam rangka menyongsong acara Vesifal bawang merah tingkat Nasional, yang akan digelar pada tanggal 14-15, 2017, yang akan dipusatkan di Kecamatan Anggeraja Cakke, tepatnya di lapangan Sepak Bola Haji Andi Liu Cakke, Kecamatan Anggeraja.

Vestifal bawang akan dihadiri Mentan Amran Suleman, ditemani beberapa Dirjen termasuk dirjen Holtikultura.

Mengawali kedatangan rombonga Menteri Pertanian, semua tim panitia penjemputan yang terdiri dari pihak Kepolisian dan TNI, serta semua OPD terkait, telah melakukan persiapan penjemputan, termasuk peninjauan Lapangan pra kedatangan rombongan Menteri Pertanian.

Ketua Panitia, Kadis Infocam Drs. H. Jajadi Silamma, MM, yang juga adalah Ketua Asosiasi Bawang Merah se-Kabupaten mengharapkan kepada panitia untuk melakukan sterilisasi, dan senantiasa membangun kebersamaan,

“Marilah kita membangun kebersamaan dalam membangun Daerah, semoga acara ini berjalan lancar aman dan sukses” ujar Jajadi Silamma, Senin, 9/10, di aula kantor Distanbun Enrekang.

Dikatakan pula bahwa, Hari ini, tanggal 9 Konsentasi panitia pelaksana sudah terfokus ke lokasi pelakaksanaan, untuk melakukan sterilisasi, dan persiapan2 lainnya.

Rombongan Menteri bersama beberapa dirjen termasuk dirjen Pertanian akan mendarat di lapangan Kalosi dengan menumpangi Helikopter, kemudian dikawal menuju ke Lapangan H.Andi Liu Cakke Kec. Anggeraja Kabupaten Enrekang untuk menyaksikan Festival Bawang Merah tingkat Nasional.

Kadisnakin drh. Junwar mengatakan bahwa acara tersebut disnakin akan ambil bagian yaitu menggelar acara adu kambing.
“Dinasnakin akan menggelar tontonan gratis yakni adu kambing jantan, untuk tontonan para rombongan Menpan sekaligus, sebagai ajang untuk memperkenalkan perkembangan popolasi ternak Kambing yang telah maningkat, di Kabupaten Enrekang”jelas Kadisnakin drh. Junwar Syahril. (Zaini).

Pos terkait