ES Terduga Pelaku Ujaran Kebencian Datangi Polres Manokwari Jalani pemeriksaan

MANOKWARI, Kabartimur.com – ES (19) Terduga Pelaku Ujaran kebencian yang sebabkan blokade jalan di Manokwari, tiba di Manokwari dengan menggunakan KM Labobar dan langsung diantar menuju mapolres Manokwari didampingi Orang tuanya, Jumat ( 4/3/2022).

Hal ini dibenarkan kasat reskrim Iptu Arifal Utama, ES tiba di Manokwari bersama tim dari Polres Manokwari. Selanjutnya ES akan menjalani pemeriksaan guna mendalami kasus dugaan ujaran kebencian yang diunggah akun Facebook miliknya.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kita akan melakukan pemeriksaan untuk pendalaman, sehingga kita menunggu nanti hasil dari pendalaman yang dilakukan oleh Polres Manokwari terhadap terduga ES,” ujar Iptu Arifal Utama.

Baca Juga :   Indeks Kemerdekaan Pers di Papua Barat Diperingkat 33

Sebelumnya, telah dilakukan pemeriksaan terhadap 4 Orang saksi. Sehingga keterangan yang didapat dari ES nantinya akan di sinkronkan dengan keterangan saksi sebelumnya.

Diakui Kasat Reskrim, proses penjemputan terduga pelaku ES cukup panjang, berkat kerjasama dengan Polres Polres Waropen yang menjemput ES di Waporga dengan menggunakan Speed boat.

“Dari Polres Manokwari jemput ke Polres Waropen, Selanjutnya dibawa ke Serui dan dibawa lagi ke Manokwari. Hari ini tiba di Manokwari, didampingi oleh orang tua terduga mendatangi Polres Manokwari,” jelasnya.

Untuk menjaga kondusifitas situasi di Manokwari, Selama Pemeriksaan ES dan keluarganya akan diamankan di Mapolres Manokwari. (TS)

Pos terkait