Dukung Pencegahan Covid19, MRP Papua Barat Pangkas Semua Anggaran Perjalanan Dinas

  • Whatsapp

MANOKWARI-Majelis Rakyat Papua Barat Memangkas Seluruh perjalanan dalam daerah maupun keluar daerah guna Membantu Pemerintah daerah dalam Penanggulangan Covid 19 Di Provinsi Papua Barat.

Sebagai kultur lembaga Orang Asli Papua, MRP PB mendukung pencegahan Covid 19 dengan memangkas sejumlah anggaran mereka yang sudah diprogramkan ditahun 2020 ini.

Ketua MRP Papua Barat Maxi Nelson Ahoren yang ditemui awak Media Mengatakan, anggaran 24,7 milyar yang diprogramkan baik perjalanan dalam daerah maupun keluar daerah semuanya telah dipangkas untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid 19 dan hanya menyisakan 1 kegiatan reses yang masih berjalan saat ini.

“Dalam kegiatan reses inipun juga kami telah pangkas, anggarannya pun sebesar 1 milyar untuk keperluan Covid nanti” kata Maxi.

Maxi berharap dengan pemangkasan yang dilakukan oleh MRP Papua Barat diharapkan Tim Gugus Tugas Covid 19 bisa melibatkan MRP didalamnya agar dalam hal pembagian sembako, MRP yang mempunyai Masyarakat adat didalamnya bisa turut ambil bagian dalam penyaluran sembako kepada masyarakat adat yang ada di 12 kabupaten dan 1 kota.

Berdasarkan Informasi MRP Papua Barat juga telah melakukan pergeseran Anggaran sejak jumat tanggal 8 Mei 2020. (QZ)

Pos terkait