DPR Papua Barat Kantongi Sejumlah Nama Calon Pj Gubernur yang Akan Diusulkan Ke Mendagri

MANOKWARI, Kabartimur.com- Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR- PB) telah mengantongi daftar nama-nama yang akan diusulkan kepada mentri dalam negeri (mendagri) untuk menjadi penjabat gubernur papua barat.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPR-PB, Orgenes Wonggor didampingi Ketua Komisi V, Syamsudin Seknun, senin (3/4/2023) usai menggelar pertemuan tertutup membahas 3 nama Calon Penjabat Gubernur Papua Barat, di Hotel Aston Niu Manokwari.

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut guna menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3/1774/SJ tanggal 27 Maret 2023 tentang usulan nama calon Penjabat Gubernur secara khusus di Provinsi Papua Barat yang masa jabatannya akan berakhir pada pada bulan mei mendatang.

Baca Juga :   Pasang Reklame , AriminTewas Tersengat Listrik

Wonggor menyebut, sejumlah nama telah diakomodir dalam pertemuan bersama fraksi, serta usulan sejumlah nama dari aliansi masyarakat dan juga Kepala Suku Doreri.

“Pertemuan tadi semua fraksi mengusulkan nama-nama, ditambah oleh masukan dari aliansi masyarakat dan kepala suku doreri dan semuanya akan diakomodir ke pusat. Secara umum, semua kepentingan tadi sudah masuk dalam hasil pertemuan,” ujar Wonggor.

Lebih lanjut Wonggor mengatakan, hasil pertemuan tersebut rencananya akan dibawa secepatnya ke Pusat, besok dan paling lambat lusa.

“Besok dibawa, paling lambat hari rabu,” sebutnya.

Ditanya soal nama Pj. Paulus Waterpauw, yang disebut-disebut dinilai sejumlah komponen masih layak untuk dicalonkan, Wonggor tidak dapat memastikan.

“Banyak nama yang kita sudah usulkan. Untuk nama belum bisa kita sampaikan ke publik dan masih menjadi hasil internal. Dari pusat yang akan sampaikan,” jelasnya. (Red/*)

Baca Juga :   Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Tiba di Manokwari Disambut Kepala Suku Besar Arfak

Pos terkait