DPD LAN Papua Barat Minta Penanganan Covid19 Bukan Sebatas Sosialisasi, Sebab Rakyat Tidak Makan Sosialisasi

  • Whatsapp

MANOKWARI- Ketua Dewan Perwakilan Daerah DPD Lembaga Anti Narkoba (LAN) Papua Barat Lateng Nawarissi,meminta segenap Tim Gugus Tugas di Kabupaten maupun di Tingkat Provinsi agar terus memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya Corona Virus Disease atau Covid19.

Meski demikian sosilasi yang dilakukan dengan berbagai medium harus di Barengi dengan tindakan nyata kepedulian terhadap rakyat kecil yang memiliki penghasilan rendah, mereka harus di bantu oleh Pemerintah melalui satuan Gugus Tugas dengan bantuan bahan makanan dan kebutuhan pokok sehari-hari selama berada di rumah.

“Rakyat ini memang khawatir dengan bahaya Covid19, tapi rakyat tidak hanya diberikan sosialisasi agar tinggal di rumah selama masa incubasi, karena selama tinggal tetap di rumah mereka (Rakyat) tidak makan selebaran sosialisasi” Kata Ketua DPD LAN Papua Barat Lateng Nawarissi, Jumat April 2020 di Manokwari.

Meski demikian Lateng mengatakan, sejauh ini justru instansi paling gencar melakukan sosialisasi Covid19 di Masyarakat di lapangan adalah Kepolisian dan TNI, sementara Gugus Tugas yang membentuk relawan bahkan jarang di temui di lapangan dalam memberikan sosialisasi

“Kami melihat sejauh ini yang gencar melakukan sosialisasi yakni Kepolisian dan TNI serta di bantu Ormas-Ormas lain, sementara tim Gugus Tugas ditingkat Kabupaten maupun Provinsi Papua Barat jarang sekali kita temukan, padahal mereka mengelola anggaran cukup besar” ujarnya.

Terpisah Direktur Kriminal Khusus Polda Papua Barat, Kombes Pol, Budi Santoso saat diminta tanggapan mengenai pengawasan Anggaran Penanganan dan pencegahan Covid19 mengatakan Sudah menjadi tugas pokok bersama dengan Inspektorat Papua Barat dan Inspektorat Kabupaten/Kota melakukan pengawasan terhadap anggaran Covid19.

Dia menambahkan saat ini kepolisian masih mendorong Inspektorat untuk melakukan pengawasan kemudian pihaknya memberikan saran dan masukan serta Informasi.

“Inspektorat kita kedepan kan untuk melakukan pengawasan dulu, disamping kita memberikan saran masukan dan informasi” Jelas Budi Santoso. (AD)

Pos terkait