Disperindag Torut Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

“GIMG-20170607-WA0033una menstabilkan harga pasar pasar murah dilaksanakan”Toraja Utara- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Toraja Utara dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017 menggelar parar murah yang dipusatkan di Art Center pada tanggal 7-8 Juni 2017.

Pembukaan dilakukan pada(7/6/) di lokasi Art Center pusat kota Rantepao yang dihadiri oleh  Asisten Administrasi Umum Setda Dra. Hetty M.G Dalopis, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Naomi Lati, Staf Ahli Bid. Kemas dan SDM Ir. Yusuf Gelong Rante Lembang.

Sekretaris Dinas Perdagangan Matius Sampelalong saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tujuan pasar murah adalah untuk menstabilkan harga pasar karena menjelang bulan Ramadhan biasanya harga melonjak naik oleh karena itu pasar murah di gelar selama dua hari ini dan di prioritaskan untuk masyarakat muslim.

Mengenai paket yang tersedia berjumlah 300 buah dan untuk mengambil paket tersebut diwajibkan mengambil kupon seharga Rp. 120.000 terdiri berbagai macam aneka seperti gula, sabun, mentega, sirup serta beberapa kebutuhan pokok lainnya dan barang tersebut bisa diambil dengan menukarkan kupon, jelas Matius Sampelalong.

Sementara Sekretaris Perindag , Suri  mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya sudah melakukan pantauan harga di lapangan mengenai sejauh mana perkembangan pasar dan mengenai bahan pokok kami sudah turun memantau harga dan membandingkannya.

Banyak kebutuhan pokok yang melonjak naik seperti ikan bandeng atau ikan bolu, bawang, beras standar untuk umum serta beberapa kebutuhan lainnya dan pelaksanaan kegiatan ini diambil dari subsidi APBD berkisar 29 juta untuk pelaksanaan kegiatan selama dua kali selama setahun yakni Hari Raya Idul Fitri dan Perayaan Natal pada bulan desember mendatang, jelasnya.