Disiplin Kehadiran ASN Masih Rendah, Setda Manokwari Minta Absensi di Aktifkan

  • Whatsapp

MANOKWARI — Sekretaris Daerah  (Setda) Manokwari Aljabar Makatita, kembali menyoroti masalah kedisiplinan ASN sebagai Petugas negara khususnya dalam kehadiran mengikuti Apel Gabungan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Manokwari setiap hari Senin.

Setda meminta kepada seluruh ASN yang ada dilingkup Pemda Manokwari  agar kedispilinanya tetap ditingkatkan. Aljabar Makatita juga menegaskan agar dalam setiap apel pagi agar menjalankan absensi secara rutin untuk dijadilan sebagai bahan evaluasi pegawai.

“Tadi saya melihat saat pelaporan kehadiran ASN hari ini banyak  yang menulis di tangan, dan ini menandakan bahwa tidak ada keseriusan  dari kepala OPD untuk memberikan pemahaman bahwa setiap apel harus disiapkan absen” Kata Aljabar Makatita usai mendengarkan laporan setiap OPD atas kehadiran masing OPD.

Aljabar Makatita juga meminta kepada semua Pimpinan OPD agar memperhatikan absen bawahannya masing-masing dan juga meminta  Asisten III untuk mengumpulkan absen kehadiran pegawai setiap ada apel dari masing-masing OPD.

“Kita akan mengumumkan setiap bulan presentasi kehadiran setiap OPD, disiplin ASN harus terus ditingkatkan” ujarnya. (*/Htp)

Pos terkait