Diisi 74 Persen Anak Wondama, Panwascam Diharapkan Jadi Garda Terdepan Penegak Demokrasi

WASIOR – Ketua Bawaslu Teluk Wondama Menahen Sabarofek melantik Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan/Distrik (Panwascam) untuk Pemilu Serentak 2022, Sabtu (29/10/2022).

Panwascam yang dilantik berjumlah 39 orang dengan rincian 3 orang untuk masing-masing distrik dari total 13 kecamatan/distrik di Kabupaten Teluk Wondama.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor dalam kesempatan itu mengharapkan Panwascam yang baru dilantik bekerja dengan baik dan jujur dalam mengawasi dan menegakkan demokrasi.

“Panwascam harus menjadi garda terdepan dalam mengawasi dan menegakkan demokrasi sebagiamana moto Bawaslu Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Rakyat Tegakkan Keadilan Pemilu, “pesan Mambor.

Bupati  mengapresiasi Bawaslu Teluk Wondama yang telah menjalankan proses seleksi anggota Panwascam dengan baik sesuai prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Mambor mengklaim tidak ada intervensi dalam penetapan anggota Panwascam. Termasuk dari dirinya selaku kepala daerah.

Baca Juga :   24 Personel Naik Pangkat, Kapolres Wondama Ingatkan Makin Tinggi Pangkat, Makin Besar Tanggung Jawab

“Proses seleksi dilakukan secara ketat mulai dari pendaftaran hingga tahapan wawancara. Dan tidak ada intervensi dari bupati.

Dan saya mau memberikan apresiasi karena yang dinyatakan lolos 74 persen merupakan orang asli Wondama. Ini tentu hal yang baik, “ucap Mambor.

Ketua Bawaslu Menahen Sabarofek mengungkapkan animo masyarakat Teluk Wondama untuk menjadi Panwascam Pemilu Serentak 2024 cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pelamar yang mencapai 319 orang.

“Dengan animo yang sangat tinggi menunjukkan bahwa rasa peduli dan keterlibatan dari masyarakat sebagai pengawas pemilu di daerah ini semakin meningkat, “kata Sabarofek. (Nday)

 

Pos terkait