Dapat Sambutan Meriah Warga, Caleg Gerindra Remran Sinadia Janjikan Perhatian Khusus untuk Distrik Roswar

WASIOR, Kabartimur.com– Calon Anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama dari Partai Gerindra Remran Sinadia menyatakan Distrik sebagai salah satu pulau terluar harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Remran berjanji akan mendorong Pemda agar memberikan perhatian lebih besar ke di Distrik Roswar supaya wilayah yang beribukota di Waprak itu dapat cepat mengalami kemajuan.

“Kami akan dorong Pemda supaya memberi perhatian khusus ke Roswar karena ini merupakan daerah terluar. Salah satunya kuota BBM di sini harus ditambah. Karena kasihan kalau BBM seperti sekarang ini sulit sekali didapat, “ujar Remran dalam kampanye terakhir Partai Gerindra di Kampung Waprak, Sabtu sore (10/2/2024).

Di bidang ekonomi, menurut Remran, persoalan utama yang selama ini dihadapi masyarakat Roswar yang mayoritas merupakan nelayan adalah belum tersedianya pasar yang bisa menyerap hasil laut maupun sumber daya alam lainnya.

Baca Juga :   Dibuka Besok, Konferensi Masyarakat Adat Teluk Wondama Usung Tema Selamatkan Manusia dan Sumber Daya Alam Papua

Pasar hanya ada di kota Wasior yang jaraknya cukup jauh. Akibatnya nelayan setempat sulit untuk memasarkan hasil tangkapan mereka.

 

Untuk itu Remran mengatakan dirinya akan mendorong Pemda mencari terobosan agar hasil tangkapan nelayan di Roswar bisa terserap. Dengan begitu warga setempat bisa memiliki pendapatan tetap.

“Saya akan berbicara ke Pemda supaya mendekatkan pasar ke Roswar ini untuk bisa membeli hasil laut di tempat ini. Termasuk rumput laut.

Supaya jangan bapak-bapak di sini semangat mancing tapi nanti tidak tahu mau jual ke mana. Kami akan dorong dinas terkait untuk perhatikan hal ini, “lanjut Caleg Partai Gerindra Dapil Teluk Wondama II nomor urut satu ini.

Lebih lanjut, Remran pun menyatakan siap memberi dukungan kepada para pemuda di Roswar agar bisa mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan. Salah satunya lewat olahraga.

Baca Juga :   Angkatan Muda Flobamora Wondama Galang Dana.Bantu Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok di Lembata

“Kita akan datangkan pelatih untuk latih-latih anak-anak di Roswar main bola. Juga pelatihan komputer bagi anak-anak muda, “ucap Remran yang juga Ketua Komisi C DPR Kabupaten Teluk Wondama saat ini.

Kampanye terakhir Partai Gerindra di Roswar mendapatkan sambutan hangat dari warga. Remran bersama rombongan dijemput secara khusus oleh warga sejak turun dari perahu.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Teluk Wondama itu lantas diarak secara meriah menuju tempat kampanye.

Begitupun saat akan kembali pulang, warga beramai-ramai mengantar sembari bernyanyi dan berjoget  dengan penuh kegembiraan. (Nday)

 

 

Pos terkait