Daftar Pemilih Sementara di Teluk Wondama Naik Jadi 26.303 Jiwa

  • Whatsapp

WASIOR – Jumlah pemilih untuk Pemilihan Umum tahun 2019 di Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat bertambah sebanyak 1.338 pemilih. Sebelumnya pada bulan Juni lalu KPU menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 24.965 orang.

Penambahan sebanyak 1.338 pemilih tersebut diperoleh setelah dilakukan perbaikan terhadap DPS yang telah dirilis KPU. Dengan demikian daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) naik menjadi 26.303 orang.

Distrik Wasior yang memiliki 57 TPS merupakan wilayah dengan DPSHP tertinggi yakni 14.924 orang atau bertambah sebanyak 962 pemilih dari DPS sebanyak 14.162 pemilih dengan perincian laki-laki 8.101 orang dan perempuan 6.823 orang.

Penetapan DPSHP dilakukan dalam rapat pleno terbuka dipimpin Plt Ketua KPU Teluk Wondama Berthy Leleulya di kantor KPU di Wasior, Minggu petang. Rapat pleno tersebut dihadiri dua komisioner lainnya, perwakilan Panwaslu, perwakilan parpol serta Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dari 13 distrik di Wondama.

Baca Juga :   Hasil Undi Nomor Urut : A2 Satu, BERIMAN Dua, IDAMAN Tiga, HEMAT Empat, Ini Maknanya Bagi Setiap Paslon

“Daftar pemilih sementara hasil perbaikan merupakan hasil tanggapan masyarakat atas DPS yang telah dikeluarkan KPU Teluk Wondama. DPSHP dilakukan untuk memastikan data pemilih yang akurat, komprehensif dan termutakhir, “ kata Berthy dalam pidato pembukaan rapat.

KPU berharap semua pihak terutama partai politik dan para bakal calon legislatif mengawal dengan baik daftar pemilih sementara hasil perbaikan dalam rangka memastikan Pemilu 2019 di Kabupaten Wondama berjalan aman, lancar dan berkualitas.

“Semua elemen masyarakat terutama parpol dan para caleg harus kawal DPSHP karena bapak ibu yang paling berkepentingan. Kita kawal bersama supaya harapannya kita bisa tingkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, “ ujar Berthy. (Nday)

Pos terkait