Covid19,UNIPA Terpaksa Tunda UTBK

  • Whatsapp

MANOKWARI -Universitas Papua (UNIPA) Manokwari menunda Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer yang sedianya berlangsung pada tanggal 30 Maret sampai 11 April.

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menjadi syarat wajib siswa sebelum mendaftar seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Biro Perencanaan Akademik Dan Kemahasiswaan Unipa, Sri Sulestiawati mengatakan penundaan UTBK ini akibat dampak dari larangan Pemerintah Pusat untuk mengadakan kegiatan dalam jumlah banyak orang akibat wabah Virus Corona atau Covid-19.

Ujian tulis berbasis komputer yang sedianya berlangsung pada tanggal 30 Maret sampai 11 April dan dilanjutkan bersamaan dengan mengikuti tes tanggal 20 April sampai dengan tanggal 26 April 2020 terpaksa harus ditunda hingga menungu perkembangan situasi dari Pemerintah Pusat.

“Jadi saat ini kepada alumni SMA-SMK sebelum mengikuti UTBK harus segera memiliki akun untuk masuk ltmpt karena pendaftaran akun sampai dengan tanggal 5 april. Untuk info jelasnya dapat mengunjungi website ltmpt atau dengan mengetik www.ltmpt.com”. jelas sri.

Dikatakan Sri, saat ini untuk sementara pendaftaran seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2020 yang direncanakan pada tanggal 2 sampai dengan 13 Juni, juga belum ada informasi resmi. Sehingga siswa yang nantinya lulus dari SMA maupun SMK agar menyiapkan diri mengikuti UTBK bila situasi sudah membaik.

Sri Sulestiawati berharap kepada alumni yang akan mendaftar seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (sbmptn) tahun 2020 untuk tetap belajar dirumah dan selalu mengupdate informasi tentang dunia pendidikan. (QZ)

Pos terkait