Coblos di TPS 011, Bupati Harap Pemilu Serentak di Wondama Sukses

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi bersama Wakil Bupati Paulus Indubri telah menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak 2019. Pasangan pemimpin Teluk Wondama itu) memberikan suaranya di TPS 011 Maniwak, di kompleks perumahan Pemda di Manggurai, Wasior.

Bupati tiba di TPS sekitar pukul 07.00 WIT. Namun orang nomor satu Wondama ini harus menunggu sekitar 1 jam lantaran pencoblosan baru dibuka pukul 08.00 WIT. Imburi menjadi orang pertama yang memberikan hak suaranya disusul Wakil Bupati.

Kepada awak media usai mencoblos, Imburi berharap pemilu serentak 2019 di Teluk Wondama bisa berjalan aman dan sukses.

“Saya harap Panwaslu, TNI/Polri, instansi yang terlibat dalam pemilu dan semua komponen lain di daerah ini menopang KPU sehingga penyelenggaraan Pemilu ini bisa sukses, “ ujar Imburi.

Bupati mengakui pemilu serentak agak rumit dibanding pemilu sebelum-sebelumnya karena ada 5 surat suara yang harus dicoblos oleh pemilih. Selain memakan waktu lebih lama, ada kemungkinan pemilih salah mencoblos sehingga membuat suara yang diberikan menjadi tidak sah.

Karena itu dia mengimbau pemilih agar tidak buru-buru saat mencoblos agar terhindar dari kemungkinan salah mencoblos atau malah membuat surat suara menjadi cacat dan akhirnya dinyatakan tidak sah.

“Tadi saya dengan wakil bupati agak lama. Lipat surat suara saja lama terutama yang DPR, barang besar jadi perlu kecermatan dan ketelitian dari pemilih. Misalnya dia mau pilih Gerindra, Gerindra di nomor 2. Dia tusuk salah, bisa (nomor) 2, 6, 10, dan 14 bisa bolong kalau tidak buka lebar, “ kata Imburi.

“Kiranya di kampung-kampung itu petugas mendampingi (pemilih) kalau tidak bisa salah. Harus buka seluruh surat suara dulu (baru coblos), “ sambung oran nomor satu Wondama ini. (Nday)

Pos terkait