Ayo ke TPS, Kapolres Murwoto Jamin Pemilu Serentak di Wondama Aman

  • Whatsapp

WASIOR – Masyarakat Teluk Wondama, Papua Barat tidak perlu kuatir datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya pada 17 April, hari ini. Kapolres AKBP Murwoto menyatakan pihaknya menjamin keamanan di semua TPS yang ada di Wondama.

“ Kami menjamin pada masyarakat tidak ada intimidasi karena sesuai aturan UU itu dilarang dan dapat dipidana 4 tahun. Kami menjamin keamanan, TNI/Polri siap, “ ucap Murwoto di sela-sela memantau pelaksanaan pencoblosan di TPS 011 Manggurai, Wasior, Rabu pagi.

Untuk pengamanan pemilu, jelas Kapolres, pihanya menempatkan anggota di di setiap TPS dengan skema 2 personil untuk TPS sangat rawan dan 1 personil untuk TPS rawan. Juga ada pasukan BKO dari Polda Papua Barat yakni satu pleton Brimob dan satu pleton Shabara.

“Dan anggota kita yang tidak ada Pam TPS langsung itu masih ada 100 orang di Mako. Bila satu waktu ada persolan kita sudah siap dan mereka sudah kita latih. Dan ada TNI yang siap membantu, “ papar Kapolres.

Baca Juga :   Jaringan Fiber Optik Palapa Ring Timur Diresmikan, Masyarakat Wondama Segera Bisa Nikmati Internet Kecepatan Tinggi

Dia memastikan situasi Kantibmas di Wondama aman dan kondusif sehingga masyarakat tidak perlu kuatir apalagi takut untuk mengikuti pemilu di setiap TPS. Pihaknya juga mengimbau agar warga tidak golput karena masa depan bangsa dan negara ini ditentukan oleh pilihan masyarakat sendiri melalui pemilu.

“Tadi malam kami keliling sampai pagi untuk antisipasi adanya kerawanan sampai pagi ini masih terpantau aman. Saat inipun kami masih melakukan patroli ke TPS-TPS sejauh ini kondusif. Kami menjamin masyarakat yang akan ke TPS bahwa situasi aman dan tak perlu kuatir, “ pungkas Murwoto. (Nday )

Pos terkait