Cegah Destruktif Fishing, Sat Polair Selayar Sambang Nusa ke Pulau Pasi

  • Whatsapp

Kepulauan Selayar- Upaya Preventif dalam rangka mencegah kegiatan destruktif fishing terus dilakukan Jajaran Polres Kepulauan Selayar. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi melalui program Sambang Nusa, di Pulau-pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Personel Sat Pol Air Polres Kepulauan Selayar dipimpin oleh Kasat Pol Air Iptu Abd.Rauf bersama KBO pol Air Ipda Suhardiman, melaksanakan giat sambang Nusa dan penyuluhan di Desa Mekar Indah Kec. Buki Kepulauan Selayar,hari ini Jumat 09/10.

Kegiatan dilakukan dengan mengunjungi Warga Nelayan setempat dan memberikan penyuluhan tentang bahaya dan dampak Destruktif Fishing.

” Kami memberikan penyuluhan tentang dampak yang ditimbulkan apabila masyarakat melakukan penangkapan ikan tidak ramah lingkungan atau dengan menggunakan Bom dan bius. Masyarakat perlu sadar bahwa pada akhirnya merekalah yang paling rugi Khususnya anak cucunya bilamana kegiatan destruktif fishing terus dilakukan” Jelas Iptu Suhardiman, Jumat 09/08

Selain melakukan penyuluhan, dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian sembako , bendera dan pelampung terhadap masyarakat Nelayan yang ada di Desa Mekar Indah.
Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Selayar, sebagai upaya pencegahan dalam rangka memberantas kegiatan Ilegal dan destruktif fishing di Wilayah Perairan Selayar.

***

Pos terkait