Bupati Titipkan Pesan Ini Kepada 2 Pejabat Eselon II Yang Dilantik

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan melantik 2 Pejabat Eselon II, Selasa (16/10), di Ruang Sasana Karya, Kantor Bupati.

Kedua Pejabat Eselon II yang dilantik adalah Johan Warijo yang semula menjabat Kepala Bappeda Manokwari dilantik menjadi Sekertaris Dewan menggantikan Aljabar Makatita dan Ferry Lukas yang awalnya menjabat Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dilantik jadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadi Satu Pintu.

Usai melantik, bupati titipkan beberapa pesan. Bupati mengatakan pelaksanaan rotasi, promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian
dinamisasi. Yang bertujuan untuk peningkatan karir ASN serta merupakan penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah.

” Mutasi dan promosi jabatan hendaknya kita tanggapi secara wajar dan biasa saja, karena akan selalu ada selama kebutuhan dan sitiaso organisasi menghendakinya,” kata bupati.

Pejabat yang baru dilantik benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.Karena di era reformasi dan demokrasi saat ini, keberadaan dan kinerja ASN selalu mendapat sorotan maupun kritikan dari semua elemen masyarakat.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik, semoga dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat Manokwari. Khususnya dalam pelayanan satu pintu yang telah dilaksanakan selama ini dan pelaksanaan tugas Sekwan dalam penyelenggaraan administrasi kesekertariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, menyediakan serta mengkoordinasi tenaga ahli yang diperlukan DPRD sesuai kemampuan keuangan daerah,” kata bupati.

Terakhir bupati berpesan agar pejabat yang dilantik jangan pernah luas dengan jabatan yang sudah dicapai. Setiap pejabat hendaknya memiliki kemauan yang kuat dan wawasan luas serta siap membantu pimpinan merumuskan kebijakan.

Pejabat diharapkan jadi roda penggerak organisasi. Terus meningkatkan kualitas kerja dengan berpedoman pada Standar  Pelayanan Minimal (SPM).

Pos terkait