Bupati Resmikan Masasoya Topai, Taman Modern Pertama di Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi, Selasa malam (14/8) meresmikan taman kota Wasior.
Taman bernuansa modern pertama di Teluk Wondama itu diberi nama Masasoya Topai yang berarti Taman Topai.

Taman yang berlokasi persis di pusat kota Wasior itu dirancang untuk menjadi tempat bersantai dan berekreasi sekaligus wadah interaksi antar warga. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, taman Topai memiliki sejumlah fasilitas seperti arena bermain anak-anak, panggung hiburan juga areal bersantai keluarga.

Taman yang dulu dikenal sebagai alun-alun Wasior inipun dilengkapi tata lampu yang menawan sehingga menjadikan kota Wasior tampak lebih indah dan semarak di malam hari. Warga kota Wasiorpun begitu antusias menyambut dibukanya taman kota tersebut.
Terbukti ratusan orang dari berbagai usia ikut hadir dalam peresmian.

“Taman ini bagus sekali. Tempatnya bagus jadi bisa untuk bermain, belajar dan foto-foto,” kata Angel Gasper, siswi SMAN 01 Wondama.
Angel mengaku senang dan bangga karena Wasior kini memiliki taman kota yang bisa dipakai untuk berekreasi.
“Senang karena sekarang sudah ada taman kota yang bagus. Tapi kalau bisa ditambah air mancur lagi di tengah supaya lebih bagus lagi,” kata pelajar kelas 10 ini.

Dalam sambutannya Bupati menyatakan pembangunan taman kota itu merupakan bagian dari upaya mewujudkan Wondama yang elok maju aman dan sejahtera (EMAS) yang merupakan visi pemerintahan yang dia pimpin bersama Wakil Bupati Paulus Indubri.

“Mudah-mudahan taman kota bisa mewujudkan sedikit dari visi elok itu, “kata Bupati.
Dia mengimbau masyarakat agar menjaga dan merawat taman kota tersebut sehingga bisa dinikmati oleh banyak orang.

” Jaga dan rawat tempat ini dengan baik karena ini digunakan untuk kepentingan banyak orang,” pesan Imburi. Orang nomor satu Wondama ini. Taman Topai dibangun sejak 2017 menghabiskan dana sebesar 3 miliar lebih yang bersumber dari APBD. (Nday)

Pos terkait