Bupati Raja Ampat Sumbangkan Gajinya Dalam Penanganan Covid19

  • Whatsapp

WAISAI- Penanganan wabah virus Corona yang saat ini sangat meresahkan warga, Pemerintah daerah melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat.
Tidak tanggung-tanggung, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE secara sukarela menyumbang gajinya beserta biaya operasionalnya selama satu tahun penuh untuk kegiatan penanganan terhadap pencegahan wabah Corona di Kabupaten Raja Ampat.

Gaji dan biaya operasional tersebut akan digunakan untuk membeli sembako bagi masyarakat, juga pengadaan APD dan BBM bagi Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat.

Disampaikan Abdul Faris bahwa Pemda Raja Ampat saat ini telah berupaya dengan berbagai cara untuk melakukan pencegahan sehingga Masyarakat bisa aman dari ancaman Covid-19.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan yang diberikan nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat dan kelancaran Tim Satgas Covid-19 diKabupaten Raja Ampat.

“Kita semua berharap wabah ini cepat berakhir dan kita di Raja Ampat tetap aman, tidak ada satu pun yang terpapar Covid-19 ini. Dan saya secara pribadi memberikan bantuan, saya tidak ambil gaji dan biaya operasional saya selama satu tahun, semuanya dipake untuk bantu masyarakat kita” terang bupati pada senin (6/4/2020).

Selain menyerahkan gajinya untuk pencegahan Covid19,bupati juga terus melakukan koordinasi dan optimalisasi pencegahan Covid-19 di Raja Ampat dengan bekerja sama dengan semua stakeholder yang ada.

Tidak mengambil gaji selama setahun merupakan kebijakan yang patut mendapat apresiasi dan Sebuah nilai pengorbanan yang besar dari seorang pemimpin yang senantiasa berjuang untuk masyarakatnya. (Jefry/R)

Pos terkait