Bupati Manokwari Melakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid Bustanul Sholihin Wasegi Indah Prafi Manokwari

KABARTIMUR.COM, MANOKWARI — Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan meletakkan  batu pertama  yang menandai dimulainya pembangunan masjid  Bustanul Sholihin  yang berada di jalur 3  Kampung Wasegi Indah, Distrik Prafi Kabupaten Manokwari. Pada Sabtu 22 Februari 2020.

Peletakan batu pertama ini dihadiri juga oleh wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo bersama istri serta para tokoh agama Muslim dan Kristen serta pengurus  Pengurus Mesjid Bustanul Sholihin dan beberapa pejabat Pemkab Manokwari.

Bupati Manokwari dalam sambutannya mengatakan, Mesjid  merupakan tempat peribadatan dan tempat untuk bersujud kepada Allah, guna memurnihkan ibadah kepada Allah, terlebih lagi masjid adalah tempat dimana kita membangun dan memupuk  nilai-nilai  keislaman seperti cinta terhadap sesama dan, cinta terhadap tanah air dan cinta terhadap keadilan dan kebenaran, serta perdamaian agar tercipta islam yang sejuk.

Baca Juga :   Manokwari Tuan Rumah MTQ 10 Tingkat Provinsi Papua Barat

“Pembangunan masjid ini merupakan berkat Allah SubhanalaHu Wa Ta’ala. Saya berharap kepada Panitia dan semua pihak agar bersama-sama , bahu membahu dalam hal pembangunan masjid yang merupakan tempat mndapatkan berkat dari Allah SubhanalaHu Wa Ta’ala. Tentunya pembangunan masjid ini memerlukan pengorbanan baik waktu, pikiran, tenaga maupun biaya yang tidak sedikit. Semoda Allah SubhanalaHu Wa Ta’ala meridhoi setiap proses sampai dengan terselesaikannya pembangunan masjid Bustanul Sholihin wasegi inidah prafi dengan baik dan lancar” Sambut Demas P Mandacan.

Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo ikut meletakkan Batu Pertama Pada Saat Pembangunan Masjid Bustanul Sholihin Di Wasegi Indah Distrik Prafi.

Pada kesempatan itu Bupati Manokwari juga menyatakan memberi sumbangan secara pribadi atas sebesar 20 juta pembangunan masjid tersebut dan berpesan agar Panitia pembangunan memasukkan proposalnya kepada pemkab Manokwari agar pada anggaran tahun depan bisa di akomodir.

“Kita berharap agar panitia memasukkan prposalnya untuk bisa di masukkan adalam penganggaran  tahun depan karena tahun ini sudah tidak bisa lagi oleh karena anggaran 2020 sudah ditetapkan” tutur Demas P Mandacan

Baca Juga :   Jaga Kerukunan dan Kedamaian Jadi Pesan Gubernur PB dan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Saat perayaan HUT PI ke 165

Semenatar itu Ketua Panitia Pembanguan Masjid Bustanul Sholihin Samuji mengatakan bahwa anggaran untuk Pembangunan ini sebesar 3 Milyar, dan dengan selesainya peletakan batu pertama ini berarti pembangunan masjid ini akan dimulai.

“Karena  sekarang dana  kita masih minim sekali jadi kami berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa membantu, kepada donator dan pengusaha-pengusaha dari luar bisa membantu” harap Samuji.(*/Htp)

Pos terkait