Bupati Manokwari Harap PMI Gencar Sosialisasi

MANOKWARI, Kabartimur.com- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manokwari diharapkan untuk lebih giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar dan peduli melakukan donor darah.

Menurut Bupati Hermus Indou, minimnya kesadaran dan kepedulian menjadi pendonor, karena ketidaktahuan masyarakat akan pentingnya donor darah.

Bacaan Lainnya

“Pengurus perlu giat melakukan sosialisasi di masyarakat sebagai upaya membangkitkan kepedulian masyarakat agar mendonorkan darah karena sebagian masyarakat kurang peduli melakukan donor darah,” ujar Bupatin pada Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Manokwari, Kamis (09/02).

Menurutnya, kebutuhan donor darah umumnya didominasi oleh pasien melahirkan, kecelakaan, dan penderita demam berdarah.

“Hal ini hendaklah menjadi pemicu bagi jajaran PMI untuk dapat terus berkolaborasi serta bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam program aksi donor darah,” katanya.

Baca Juga :   DPD Golkar Manokwari gelar Musda X

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Kabupaten Manokwari, H. Yusran Mahdani, berharap di kepemimpinan kali ini bisa mewujudkan kehadiran unit donor darah di Markas PMI Kabupaten Manokwari. Sebab tingginya kebutuhan darah di Manokwari.

“Ini juga sesuai dengan program PMI. Selama ini kalau lakukan donor darah kami bekerja sama dengan pihaknRSUD Manokwari,” terang Yusran. (Red/*)

Pos terkait