Bupati Haltim Buka STQ ke X Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp

HALTIM -Bupati Halmahera Timur , Drs.HI.Ubaid Yakub MPA membuka
Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur,an ( STQ) ke X Tingkat Kabupaten Halmahera Timur, yang berlangsung di lokasi Mesjid Subaim ,Bumi Restu, selasa.(2/3/2O21).

Turut hadir dalam Acara pembukaan Seleksi Tilawati Qur,an (STQ) tersebut wakil bupati, Sekda, Ketua dan Anggota DPRD ,unsur Forkopimpa,dan Pimpinan OPD lingkup Halmahera Timur.

Bupati dalam penyampaiannya mengatakan bahwa momentum merupakan komitmen edukasi dan ikhtiar yang telah di persembahkan para karia dan koria dan hafis hafija serta seluruh Steki yang ingin meningkatkan kualitas keagamaan mental dan spiritual
di Kabupaten Halmahera Timur

Menurutnya dengan dilaksanakannnya kegiatan ini mampu membentuk masyarakat Halmahera timur yang cinta akan AlQuraan dimana masyarakat makin menguasi teknologi dengan berinovasi, berkreasi dan bekerja keras memiliki nilai-nilai peradaban yang luhur dan menjunjung tinggi kerukunan kemajemukan kita.

Baca Juga :   Bupati Haltim Serahkan LKPD 2020 Ke BPK

“AlQuran adalah sumber utama ajaran Islam yang di turunkan Allah Subahana Wata’alah kepada Nabi Muhamad merupakan rahmat bagi seluruh alam. AlQuran mengajarkan prinsip hukum dan Etika sebagai bingkai normatif dan untuk kehidupan masyarakat yang harmonis di mana pun kita yang berada”, kata Bupati.

Adapun tujuan dari kegiatan STQ Kabupaten Halmahera timur di tahun 2O21 ini merupakan upaya mewujudkan kualitas kori koria dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai yang terkandung dalam AlQuran serta guna menghasilkan hafis hafija yang berprestasi.

Bupati beraharap agar STQ tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata tapi lebih dari itu harus di jadikan sebagai penangguhan sehingga kori dan koria yang lahir melalui menjadi sumber cahaya yang menerangi kehidupan masyarakat Halmahera Timur.

“Seleksi Tilawatil Quran harus merupakan wujud nyata dan harus ada keseriusan dan kepedulian terhadap pengembangan agama islam terutama pembinaan generasi AlQurani Halmahera Timur” pungkas Bupati.(RH/R)

Baca Juga :   Bupati dan Wakil Bupati Haltim Gelar Rapat Perdana Bersama Pimpinan OPD

Pos terkait