Bupati Demas Mandacan Serahkan Piala Lomba KTNA PEDA IV

  • Whatsapp

MANOKWARI—Piala bergilir dan piala tetap lomba Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Pekan Daerah (PEDA) IV Kabupaten Teluk Bintuni, yang digelar beberapa waktu lalu, secara resmi diserahkan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan kepada Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan.
Penyerahan kedua piala tersebut dilakukan disela pelaksanaan apel gabungan ANS pemerintah kabupaten Manokwari, Senin (29/7/2019).

Diketahui, kabupaten Manokwari keluar sebagai juara umum pada PEDA IV KTNA yang digelar 21-26 Juli lalu. Dari 20 nomor lomba, Manokwari berhasil mendulang 6 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. Adapun jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 69 orang.

Kategori juara yang berhasil diraih yaitu, juara 1 paduan suara, tarian, tarik tambang, lompat karung, tangkap lele dan bakiak. Sedangkan 2 medali perak disumbangkan dari lomba asah trampil dan temu karya. Sementara, 3 medali perunggu didapat dari kategori lomba tangkap ayam dan sepak bola gawang mini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten Manokwari, Kukuh Saptoyudo mengatakan, prestasi yang diraih kontingen Manokwari pada PEDA IV KTNA merupakan perstasi luar biasa yang patut dibanggakan.

Saat ini, kontingen Manokwari tengah melakukan persiapan untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS ) XVI pada tahun 2020 yang akan digelar di Padang, Sumatra Barat.

Menurut Kukuh, langkah persiapan menuju PENAS, kabupaten Manokwari sebagai pemenang lomba dan unjuk tangkas akan terus berupaya berlatih dan mempersiapkan diri dengan pembinaan dari para penyuluh dan petugas teknis lainnya.

Kukuh mengakui prestasi yang diraih kontingen Manokwari di Bintuni berkat kerja sama serta latihan rutin semua peserta. “Perhelatan PENAS di Padang nantinya jumlah kontingen dipastikan bertambah karena kategori yang akan dilombakan sebagian besar dalam bentuk grup,” ujarnya.

Kontingen dari Provinsi Papua Barat akan dibagi dalam 2 tim yakni, kabupaten Manokwari sebagai juara umum, dan kontingen provinsi Papua Barat.

Pos terkait