Bupati Demas : Kendaraan Dinas bagi Pengawas Sekolah Direalisasikan Tahun Depan

  • Whatsapp

MANOKWARI—Pemerintah Kabupaten Manokwari resmi menyerahkan sebanyak 167 unit kendaraan dinas roda dua, yang terdiiri atas 124 unit motor diterima kepala Sekolah Dasar (SD), 43 unit motor diterima kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Manokwari.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan disela-sela pelaksanaan  apel di halaman kantor bupati kabupaten Manokwari, Senin (29/7/2019).

Bupati Demas mengatakan  kendaraan dinas serupa juga akan direalisasikan kepada pengawas sekolah.

“Tahun depan akan dianggarkan kendaraan dinas guna menunjang pekerjaan dan menjadi penyemangat dalam bekerja,” katanya.

Untuk itu, Bupati Demas meminta serta berpesan kepada kepala Dinas Pendidikan, segera mendata jumlah pengawas sekolah se-kabupaten Manokwari.

Adapun total kendaraan dinas yang diserahkan oleh bupati berjumlah 188 unit, dimana 21 unit lainnya diterima oleh 9 kelurahan dan Sembilan distrik, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ratusan kendaran ini dialokasikan melalui dana Otsus tahun anggaran 2019 senilai Rp3,3 miliar.

“Kendaraan ini digunakan baik-baik sebagaimana dalam pernyataan yang sudah ditandatangani, kalau pindah tugas kendaraan tidak boleh dibawa. Karena tempat (tugas) yang akan ditempati juga ada kendaraan dinas,” tegas Bupati Demas.

Kendaraan dinas yang diserahkan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam pembangunan khususnya sumber daya manusia terutama tenaga pendidik.

“Kendaraan dinas dijaga dengan baik dan jangan sampai diberikan kepada anak-anak yang nantinya akan berhadapan dengan hukum karena belum memiliki SIM,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Demas juga menyerahkan bantuan berupa 9 unit komputer dan printer kepada sembilan kepala distrik dan sembilan kepala kelurahan.

Selain itu, bupati juga menyerahkan santunan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Yesaya Dorus Ruland Wanma honorer Bappeda sebesar Rp24. Penyerahan santunan tersebut turut didampingi kepala Bappeda dan kepala BPJS Ketenagakerjaan.

Pos terkait