Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Sumbang Hewan Kurban Kepada 83 Masjid di Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Jelang Idul Adha 1442H tahun 2021 Bupati dan wakil bupati Manokwari menyerahkan hewan kurban berupa 87 ekor sapi kepada masyarakat melalui panitia penerimaan dan pendistribusian Hewan Kurban di halaman Masjid Babussalam Sowi IV, Minggu (18 /7/2021).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou kepada  HJ Abdul Rochim selaku  ketua PHBI kabupaten Manokwarid didampingi oleh wakil bupati Manokwari Edi Budoyo , kepala inspektorat dan kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan  untuk selanjutnya didistribusikan oleh panitia  penerimaan dan pendistribusian Hewan Kurban kepada 83 Masjid dan 4 Musholla yang ada di Manokwari.

Bupati Manokwari, menuturkan, bahwa  penyerahan pemberian bantuan hewan kurban ini adalah sebagai bentuk kepedulian bupati dan wakil bupati kepada masyarakat muslim yang ada di Manokwari dan  Mengenai pemeriksaan hewan kurban sudah dilaksanakan oleh dinas kesehatan.

“Ibadah kurban harus di maknai sebagai wujud ikhlas berbagi manfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, kiranya pemberian kami ini bisa menjadi berkat  dan kemuliaan bagi Tuhan dan sebagai wakil Allah di dunia kami mengajak umat untuk ikut serta berkurban di hari suci” ucap Bupati.

Bupati berharap umat muslim yang ada di Manokwari dapat melangsungkan perayaan idul Adha dengan penuh hikmat dan dengan adanya penerapan PPKM sholat Ied tidak diijinkan mengingat status peningkatan kasus virus Corona  Manokwari berada di level IV.

Sementara ketua ketua PHBI kabupaten Manokwari, Hj. Abdul Rochim menyampaikan terimah kasih yang tak terhingga atas kepedulian Bupati dan wakil bupati Manokwari selaku pemerintah kabupaten Manokwari yang telah  meringankan beban karena ada banyaknya  permintaan dari pengurus masjid yang ada Manokwari.

Abdul Rohim menambahkan bahwa sumbangan yang diberikan oleh Bupati dan wakil bupati Manokwari adalah atas nama pribadi dan total keseluruhan hewan kurban yang diserahkan adalah sebanyak 87 ekor sapi dimana ada 83 ekor sapi untuk semua masjid dan  masih ada tambahan 4 ekor untuk musholla yang ada di dataran Wapramasi.(R)

 

Pos terkait