Bulan Suci Ramadhan, Pemda Bersama MUI Gelar Safari Ramadhan

MANOKWARI, kabartimur.com- Memasuki bulan suci Ramadhan 1444H/ 2023 Pemda Manokwari bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan melaksanakan safari ramadhan.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati Manokwari, Hermus Indou menyikapi kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemda Manokwari setiap tahunnya sebagai ajang bersilaturahmi dengan seluruh umat muslim di Manokwari.

Bacaan Lainnya

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Safari Ramadhan bersama Pemda Kabupaten Manokwari dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manokwari akan kembali digelar tahun ini. Rencananya, Safari Ramadhan 1444 Hijriah akan dimulai Sabtu, 25 Maret 2023, di Masjid Babussalam, Sowi 4, Distrik Manokwari Selatan” ujar Bupati kepada sejumlah awak media, Kamis (23/3).

Baca Juga :   Ramadhan, Pemda Haltim Hanya Menggelar Satu Agenda

“Kita akan mulai star pada hari Sabtu dan jadwalnya telah disusun rapi dan sangat padat. Semoga safari Ramadhan kali ini berlangsung, aman dan lancar,” harap bupati.

Bupati menjelaskan bahwa, kegiatan safari dilakukan tidak hanya ke tempat-tempat ibadah namun akan mengunjungi organisasi masyarakat/kerukunan suku yang mayoritas beragama Islam yang juga tengah menjalani ibadah puasa.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, bertujuan untuk membangun relasi antara Pemerintah dan masyarakat. Sebab, diakuinya masyarakat sudah merindukan kehadiran Pemerintah, apalagi pada momentum hari besar keagamaan seperti ini.

Kegiatan Safari Ramadhan akan ditutup tanggal 19 April 2023, dengan tempat yang dikunjungi, Masjid Al Hasanah, Borobudur.(Red/*)

Pos terkait