BPBD Salurkan Bantuan Bagi Korban kebakaran Depan Borobudur

  • Whatsapp

MANOKWARI-Sebanyak 11 orang korban kebakaran depan pasar Borobudur RT.01/RW.04 kelurahan Padarni Manokwari Barat mendapatkan bantuan berupa Sembako dari BPBD kabupaten Manokwari yang diserahkan langsung oleh asisten l Wanto mewakili sekda Manokwari.

Dari jumlah korban kebakaran tersebut mereka berlatar pekerja sebagai penjahit, warung makan, gorengan, usaha motor, salon dan ojek.

Bantuan yang disalurkan berupa beras 10 kg, supermie 1 karton, gula pasir, daun teh dan minyak goreng 2 kg masing-masing diterima oleh para korban tersebut.

Dijelaskan Plt BPBD kabupaten Manokwari Johanes Jaftoran bahwa bantuan yang diserahkan dari pihak BPBD kabupaten merupakan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi kamis 21 juni 2018 sekitar pukul 21.00 wit.

Menurutnya penyebab dari kebakaran tersebut belum diketahui dngan jelas namun menurut keterangan warga setempat kebakaran terjadi mulai dari salah satu rumah warga dan kemudian menjalar ke rumah warga lainnya.

Baca Juga :   Bupati: Kepala Sekolah Jangan Rekrut Guru Honorer Yang Tidak Punya Akta IV

Berdasarkan data yang dihimpun tim BPBD, jumlah rumah warga yang ikut terbakar sebanyak 6 buah rumah dan menimbulkan kerugian harta benda berupa elektronik dan barang usaha dagang mesin jahit.

Jaftoran mengaku saat kejadian pihaknya langsung melakukan koordinasi di lapangan dengan para stakholders terkait BPBD provinsi, polres, relawan, satpol pp swasta untuk mengerahkan sumberdaya yang ada berupa mobil water canon, mobil damkar provinsi dan kabupaten, dan mobil tangki air yangbikut mensuplai air dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.00 wit-01.30 wit.

Pos terkait