Bawaslu Wondama Ingin Laporan Keuangan Panwas Distrik Tertib dan Mantap

  • Whatsapp

WASIOR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat mengharapkan kinerja pengawasan Pemilu dan kinerja dalam hal keuangan oleh Panwaslu tingkat distrik sama-sama baik dan mantap.

Jajaran Panwaslu tingkat distrik agar membuktikan kinerja yang mantap di bidang keuangan mulai dari perencanaan, pengelolaan hingga pertanggungjawaban semua anggaran yang dipergunakan.

Hal itu ditekankan Sekretaris Bawaslu Teluk Wondama Frederik Abidondifu pada saat membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Panwas Distrik se- Kabupaten Teluk Wondama di aula SMPN Wasior, baru-baru ini.

Sesuai komitmen Bawaslu RI, Frederik mengatakan Bawaslu Teluk Wondama juga harus bisa mencapai dua sukses dalam penyelenggaran Pemilu Serentak 2019. Yakni sukses dalam pengawasan Pemilu sekaligus sukses dalam pertanggungjawaban keuangan negara.

“Dalam penyelenggaraan pertanggungjawabkan keuangan harus dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yaitu legal, akuntabel, transparan dan proporsional, “ ujar Frederik.

Bimtek diikuti para ketua, sekretaris dan pejabat pengelola keuangan Panwaslu Distrik dari 13 Distrik di Kabupaten Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait