Bawaslu Haltim Lounching “KALIBER”

HALTIM,Kabartimur.Com – Bawaslu Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut), lounching Kampung Pengawasan Pemilu Bermartabat (Kaliber), sebagai langkah pencegahan dalam tahapan Pemilu tahun 2024.

Kegiatan itu bertempat di PandopoJiko Mobon Desa Soagimalah Kecamatan Kota Maba, Jumat (22/12/2023), kemarin.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Haltim Suratman Kadir dalam sambutannya mengatakan setiap Kecamatan yang ada di Halmahera Timur, akan ditetapkan setiap satu Desa sebagai Kampung Pengawas Pemilu Bermartabat.

“Jadi, walaupun di tengah kesibukan kita yang begitu padat tetapi tetap melakukan pengawasan, untuk itu saya mengajak kepada semua komponen untuk menjaga ketertiban dan mematuhi setiap peraturan perundang-undangan,” katanya.

Baca Juga :   Dispora Launching Program Messi Anak Haltim

Dirinya pun berharap kepada semua elemen baik Bawaslu, KPU, ASN, TNI-Polri dan sebagainya agar menegakkan Netralitas dan mengawal pesta Demokrasi ini dengan baik sehingga Pemilu 2024 berjalan sesuai yang diharapkan.

Terpisah, Bupati Haltim Ubaid Yakub, dalam kesempatan tersebut lebih menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Halmahera Timur untuk menjaga Netralitas di Pemilu 2024.

“ASN itu sudah diatur dalam undang-undang nomor 20 tahun 2023 tentang ASN dan pasal pasalnya suda jelas, jadi kalau sudah mengetahui bahwa itu tidak boleh tapi dicampur dengan boleh maka akan menjadi tidak jelas, tentu kita ASN tidak mau seperti itu,” tegas Ubaid.

Ubaid menambahkan, kalau kita tidak jelas maka akan menghasilkan orang yang tidak jelas pula dan jauh dari apa yang disebut bermartabat.

Perlu diketahui, hadir dalam kegiatan itu, Anggota Bawaslu Provinsi Rusli Saraha, Bupati Haltim, Ubaid Yakub, Ketua Bawaslu Haltim Suratman Kadir, Anggota Susana Corry Rotinsulu dan Alherfan Barmawi, Pihak TNI-Polri, Anggota KPU, Kepela Desa Sangaji dan Soagimalaha, Pimpinan SKPD serta Panwaslu Kecamatan-PKD se-Halmahera Timur.
(Red/Ruslan)

Pos terkait