Bahas Progres APBN untuk Selayar, Kakanwil Perbendaharaan Sulsel temui Bupati Selayar

  • Whatsapp

Kabar Timur – Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Sudarmanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar guna melakukan koordinasi terkait anggaran-anggaran APBN yang dikucurkan ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sudarmanto didampingi oleh Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Kukuh Setiawan, dan Kepala KPPN Benteng Sunaryo.

Menemui Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali di rumah dinasnya Kamis (1/7/2019) malam, Sudarmanto menyampaikan progres dari anggaran-anggaran APBN Tahun 2019 yang dikucurkan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar. Sudarmanto juga meminta Bupati untuk memberikan saran dan masukan terkait anggaran APBN tersebut.

“Kedatangan kami untuk melakukan koordinasi mengenai anggaran-anggaran APBN yang dikucurkan ke Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk melihat progresnya apakah ada permasalahan atau tidak,” ujar Sudarmanto

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengemukakan bahwa kerjasama KPPN Benteng dengan Pemda Selayar dinilai sudah berjalan dengan baik. Olehnya itu ia mengucapkan terima kasih kepada KPPN atas upayanya membantu pemerintah daerah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Adapun capaian-capaian yang dianggap sudah baik, itu tidak terlepas dari kerjasama masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar maupun OPD serta pihak-pihak terkait yang memberikan kontribusi sehingga hal itu dapat kita raih,” ucap Basli Ali.

Basli Ali juga menyinggung soal subsidi bunga dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Pembiayaan Ultra Mikro (UMI). Meski untuk KUR di Selayar progresnya cukup baik, namun untuk UMI pada Tahun 2019 belum ada debitur yang menggunakan dananya.

Terkait pembiayaan Ultra Mikro, Bupati akan meminta kepada dinas terkait untuk lebih agresif memberikan informasi kepada para pelaku usaha utamanya pelaku UMKM maupun ibu rumah tangga yang berpotensi untuk mengembangkan dirinya, sehingga ke depannya kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik. (IM)

Pos terkait