Babinsa Beri Pendampingan Pada Petani Sayuran di Kampung Gimbay

  • Whatsapp

PEGAF- Kabupaten Pegunungan Arfak memiliki tanah yang subur. Masyarakat di daerah tersebut memanfaatkan lahannya untuk bercocok tanam.

Hanya saja, masyarakat dalam mengelola lahan pertanian masih mengandalkan pengetahuan secara turun-temurun.
Hal ini mendorong anggota TNI dari Koramil Anggi untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat setempat cara bertani yang modern.

Adalah Babinsa Koramil 06/Anggi, Sertu Edi Yasmanto. Ia melakukan pendampingan kepada ibu Paulus Mandacan, petani sayuran diwilayah binaannya di Kampung Gimbay, Distrik Anggi, Selasa (29/10/2019).

“Selama ini masyarakat masih mengandalkan cara tradisional. Mereka masih awam dengan cara modern yang hasil pertaniannya bisa lebih banyak,” katanya.

Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata. Sayuran  juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan.

Baca Juga :   ASN Dihimbau Memiliki KTP Pegaf

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayuran, Edit Yasmanto tak bosan memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan mereka.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini jika dibudidayakan dengan benar juga akan menghasilkan tambahan ekonomi tersendiri bagi para petani,” pungkasnya.(*)

Pos terkait