Babinsa Bangun Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

MANOKWARI- Babinsa Satuan BKO Kodim Persiapan Mansel Serda Joas adakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di kampung Abreso, Distrik Ransiki, Kabupaten Mansel. Sabtu 07/12/2019.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Serda Joas mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih.
Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Yance Nyomusi (50), salah satu warga masyarakat yabg ikut dalam kegiatan Komsos, mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya.

Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

Baca Juga :   Sehari Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Turun Bersihkan Puing Kebakaran Pasar Wosi

“Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat, makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” pungkasnya.(*)

Pos terkait