ASN Polisi dan TNI  Padati Masjid Agung Syekh Yusuf

  • Whatsapp

KABARTIMUR GOWA, — Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Gowa bersama jajaran Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa melaksanakan kegiatan bersih-bersih diMasjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (4/4/2018) pagi.

Kegiatan membersihkan ini dalam rangka persiapan peresmian Masjid Agung Syekh Yusuf yang rencanannya akan berlangsung pada hari jumat (6/4/2018) akan datang.

Aksi bersih tersebut dipantau langsung Koordinator Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf, Ansar Zaenal Bate yang juga Ketua DPRD Gowa ini.

Ansar mengatakan pembersihan Masjid ini dilakukan sebagai persiapan peresmian masjid yang rencananya kan digunakan di hari Jumat pertama di bulan April ini.

“Insya Allah masjdi kebanggaan masyarakat Gowa ini akan diresmikan Jumat lusa oleh Gubernur Sulsel, Pak Syahrul Yasin Limpo. Dan peresmian ini akan ditandai shalat Jumat berjamaah di hari Jumat pertaman April ini. Karena itu hari ini kita lakukan  pembersihan bersama berbagai pihak,” kata Ansar yang juga ikut membersihkan di halaman Masjid Agung di Jl Masjid Raya, Sungguminasa.

Dikatakan Ansar, jelang peresmian pekerjaan di masjid hari ini fokus pada pengerjaan bagian dalam dan ornamen di bagian pintu depan Masjid.

” yang kita bersihka juga pada bagian dalam masjid, menaranya masih dalam tahap pengerjaan karena faktor hujan,” kata Ansar.

Sejak awal direnovasinya masjid ini, sejumlah pendonor telah mengucurkan sumbangannya bukan hanya dari dalam Gowa tapi perusahaan dari luar Sulsel pun termasuk dari negara luar juga ada seperti Malaysia.

Renovasi masjid ini menelan biaya hingga puluhan miliar rupiah. Sumber dana renovasi itu berasal dari penderma antara lain dari Kesultanan Hasanuddin Malaysia kurang lebih Rp 3 miliar, Pemerintah Kabupaten Gowa kurang lebih Rp 6 miliar, Pemerintah Provinsi Sulsel kurang lebih Rp 2 miliar. Juga pendanaan dari perbankan yakni BRI, BNI, BTN, Bank Sulsel, BNI Syariah serta Bank Mandiri Syariah.

“Bahkan partisipasi masyarakat yang jumlahnya sangat besar itu mengalir ke masjid ini,” jelas Ansar.

Dalam aksi bersih itu tiga lembaga ini masing-masing dipimpin Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis untuk ASN Pemkab Gowa, Wakapolres Kompol Muh Fajri Mustafa untuk personil Polres dan Kasdim 1409 Gowa, Mayor Inf Moch Nurdin Rauf untuk jajaran TNI.

Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajri Mustafa di sela aksi bersih mengatakan para personil Polisi ini bergerak ke masjid setelah apel pagi gabungan dengan jajaran Kodim 1409 Gowa serta Pemkab Gowa di halaman masjid.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pembersihan, mengingat masjid tersebut dalam waktu dekat akan diresmikan dan sudah dapat digunakan untuk beribadah. Untuk pembersihan masjid ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” terang wakapolres seraya memgimbau masyarakat sekitar untuk bersama-sama membersihkan kawasan masjid tersebut.  (**)

Pos terkait