Antisipasi Aksi Unjuk Rasa Serentak, Polres Haltim Gelar Apel Bersama TNI

HALTIM,Kabartimur.Com – Apel gabungan TNI- POLRI dalam rangka antisipasi Pengamanan aksi unjuk rasa serentak di lapangan apel Polres Halmahera Timur Senin, (11/04/22).

Kapolres Haltim AKBP Edy Sugiharto SE.,MH dalam sambutannya mengatakan, hari ini gabungan BEM mahasiswa dan OKP serta elemen masyarakat rencananya melaksanakan unjuk rasa serentak terkait dengan penolakan kenaikan BBM dan Kontra Pemerintah mungkin juga terkait dengan masa jabatan presiden (3) periode, yang di pusatkan di ibukota Jakarta namun tidak menutup kemungkinan aksi yang sama akan di lakukan juga di wilayah dengan berbagai issu-issu yang lain yang bersifat lokal.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Polres Haltim Melakukan Doa Bersama Lintas Agama

Lanjutnya Kapolres bahwa selesai melaksanakan Apel gabungan, pihaknya bersama TNI langsung melaksanakan Patroli bersama di wilayah Haltim guna melakukan sambang kepada tokoh-tokoh Masyarakat kita rangkul, kita Galang dan berikan pemahaman bagaimana seluruh elemen masyarakat bersatu padu dengan seluruh jajaran TNI dan POLRI, pemerintah daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kapolres juga menekankan kepada personil Intel agar lakukan dekteksi dini, deteksi aksi dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa untuk selalu rangkul, melakukan penggalangan kepada masyarakat agar tidak termakan dengan issu kontra pemerintah”, ungkapnya.

Dalam akhir sambutannya Kapolres menghimbau, kepada seluruh personil agar selalu waspada, antisipasi dan selalu monitoring perkembangan global baik yang dipusatkan di Jakarta maupun di kewilayahan terutama di wilayah kita sebab ada beberapa wilayah yang melakukan aksi yang sama.
(Red/Ruslan )

Pos terkait