Angkot Terbakar Usai Tabrak Pembatas Jalan dan Agya, Supir Selamat

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sebuah mobil angkutan kota (angkot) jurusan Arowi hangus terbakar Usai menabrak pembatas jalan dan sebuah mobil Toyota Agya, di putaran Taman Sepatu, Jalan Siliwangi, Kamis (18/4).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sang supir yang diduga dalam pengaruh minuman beralkohol selamat, termasuk pengemudi mobil Agya yang ditabraknya.

Wakapolres Manokwari, Kompol Winarto Kepada Kabartimur.com mengatakan Kejadian terjadi sekitar pukul 15.30 Wit, saat sebuah angkot Mitshubisi TS 120 bernopol DS-7107 DB dari arah pelabuhan melaju kencang menuju Arowi.

Sampai di putaran Jalan Taman Sepatu, supir yang diduga mabuk, tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak pembatas Jalan.

Akibatnya, mobil tersebut masuk ke ruas jalan yang berlawanan arah dengannya. Saat yang sama, sebuah mobil jenis Toyota Agya bernopol PB-1554 MH sedang melaju dari Kampung Ambon tujuan kota. Tak ayal, tabrakan tidak bisa dihindari. Akibat kejadian tersebut kedua kendaran mengalami kerusakan.

Polisi yang mendapatkan laporan segera mendatangi lokasi TKP dan segera mengamankan pengemudi angkot. Selanjutnya polisi menghubungi keluarga korban tabrakan serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Pada saat petugas tiba di TKP, melihat mobil Mitsubhisi TS 120 melintang dijalan, sehingga petugas menyuruh pengemudi untuk memindahkan mobil tersebut. Pada saat pengemudi menyalakan mobil terjadi ledakan kecil dan mengeluarkan api yang memicu kebakaran mobil tersebut, ” terang Kompol Winarto.

Akibat kecelakaan tersebut, kerugian ditafsir mencapai 30 Juta Rupiah. Kejadian lakalantas tersebut saat ini sudah dalam penanganan Polres Manokwari.

Pos terkait