Begini Rrstotasi aktivis ORASI

  • Whatsapp

Makassar– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Studi dan Aktualisasi Pancasila (ORASI) menggelar RESTORASI (Rapat Evaluasi Tertinggi Sistem Orasi) sebagai rapat tertinggi organisasi dalam hal ini biasa di sebut musyawarah besar, Sabtu (20/2).

Steering comite (SC) kegiatan ini, Janwar Karim, Restorasi ini mengangkat tema dengan “Afiliasi Kader Demi Terwujudnya Regenerasi Pancasilais”. Steering Comite mengangkat kemudian tema pancasialis sebagai bentuk kepekaan sosial dan nilai-nilai luhur pancasila sebagai manisfestasi idelogi bangsa (Pancasila).
“Melihat kondisi bangsa kita hari ini sangat tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur pancasila hadirnya kemudian wacana-wacana seperti LBGT itu sangat tidak rasional dengan tatanan sosial yang ada pada masyarakat indonesia,” jelas Janwar.

Dipaparkan, ORASI sebagai wadah di siplin ilmu pancasila menegaskan berbagai gerakan yang telah menyimpan dari nilai-nilai kebnagsaan harus diantisipasi, karena sangat tidak pancasilais.
“Demikian juga juga adanya berbagai gerakan radikalisme yang kemudian hadir di negri ini seperti ISIS, GAFATAR, bisa menghancurkan NKRI karna tidak sesuai dengan nilai-nilai kehidupan masyarakat indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dana Desa di Wondama 2 M Per Kampung, Wabup Indubri : Seharusnya Gerakan Ekonomi Kampung Tumbuh

Janwar menambahkan, maka dari itu ORASI mengangkat temila Pancasialis sebagai bentuk perlawanan ruang-ruang sosial seperti yang terjadi sekarang ini di negri kita tercinta Indonesia. (Malik)

Pos terkait