80 Pengusaha OAP Ikut Bimtek Perpajakan

MANOKWARI-Sebanyak 80 Orang asli Papua (OAP) yang juga merupakan Pengusaha Asli Papua mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Perpajakan yang  dipandu langsung oleh Kepala kantor Pajak, Puguh Setyono di Valdos Hotel, Kamis (5/7/18). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro Otsus Papua Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Penguasaha Asli Papua dalam pengelolaan Keuangan khususnya untuk melakukan penilaian pajak.

Sasaran bimbingan teknis ini adalah Pengusaha Ali Papua   yang berhubungan dengan penilai pajak daerah. Dengan bimbingan teknis ini, diharapkan Pengusaha Asli Papua memiliki pemahaman dan pengetahuan dalam melakukan penilaian objek pajak. Sehingga Pengusaha Asli Papua mampu dan bisa bersaing di bidang Konstruksi.

“Kita bisa membuat sebuah gebrakan yang mampu mengangkat  harkat dan martabat Orang Asli Papua  (OAP), jika kita mampu dan berani.” Tegas Kepala Biro Otsus Papua Barat,  Mathias Makambak dalam sambutannya.

Baca Juga :   Warinussy Nyatakan Menolak Konferensi Tandingan DAP Wilayah III Doberay

Makambak mengatakan kegiatan Bimtek ini  bertujuan membina masyarakat OAP agar mampu dibidang pengusaha dan juga bidang lainnya.

” Biro Otsus Punya beban yang sangat besar akan persoalan masyarakat. Saya berharap kita semua bekerja dengan jujur dan tulus agar apa yang telah diamanatkan dalam Undang-undang Otsus dapat terwujud, ” pungkas Makambak. (Daud).

Pos terkait