6 Lapas Diwilayah Kemenkuham Papua Barat Mendapat Penghargaan WBK

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kantor Wilayah Kemenkuham Papua Barat, mengikuti upacara pemberian penghargaan kepada seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan, dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi tahun 2020.

Upacara itu dilakukan secara online melalui vidio teleconfrence bersama direktorat jenderal kemasyarakatan Republik Indonesia.

Ditengah Wabah Covid 19 seperti ini, tidak mengalangi Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan HAM Provinsi Papua Barat, untuk menerima penghargaan dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani tahun 2020, yang diberikan kepada kepala upt pemasyaraktan. Pemberian penghargaan itu dilakukan secara online melalui vidio teleconfrens di kantor wilayah kemenkuham papua barat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Asep Sutandar mengatakan, tepat pada tanggal 24 april, direktorat jenderal kemasyarakatan republik indonesia memberikan penghargaan kepada 590 unit pelaksana teknis.

Khusus di Papua Barat, yang mendapat penghargaan zona integritas, yaitu lapas kelas II B Manokwari, lapas Perempuan Manokwari, LPKA Manokwari, Bapas Manokwari, RUPBASAN kelas 1 Manokwari, lapas kelas II fak-fak dan rumah tahanan klas II B Manokwari.

Sementara itu, Kepala Lapas Anak kelas II Manokwari, Yulius Paath menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Direktorat Jenderal Kemasyarakatan Republik Indonesia, karena telah menerima penghargaan, walaupun saat ini mereka masih dalam upaya pemenuhan data dukung.

Yulius berharap, kedepan pihaknya bisa meraih predikat satuan kerja wilayah bebas dari korupsi secara nasional, yang nilainya langsung berasal dari Kemenpan-RB.

Sebelumnya dalam rangka hari bakti kemasyarakatan kemenkuham republik indonesia ke 56, Kanwil Kemenkuham wilayah papua barat juga telah memberikan bantuan sembako, di SPGJ Lahai Roi Andai dan Pesantren Hidayatulah sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, ditengah wabah covid-19. (QZ)

Pos terkait