Ditengah Penyebaran Covid 19 Balai POM Lakukan Pengawasan Rutin Secara Online

  • Whatsapp

MANOKWARI-Pandemik Covid-19 yang terjadi saat ini, membuat Balai POM Manokwari kini melaksanakan tugas rutin pelayanan publik secra online, meski untuk pengawasan online kepada sebagian toko diakuinya masih terkendala.

Kepala Balai Pom Manokwari, Mojaza Sirait mengatakan, memang saat ini pihaknya membatasi pemantauan bahan pangan dilapangan.

Secara nasional BPOM manokwari masih menunggu arahan langsung dari pusat terkait mekanisme pemantauan dilapangan seperti apa.

Diakuinya pengawasan online bagi toko-toko di manokwari memang agak susah, namun untuk sarana yang lain tetap diakukan secara online bila ada laporan yang masuk dari masyarakat.

Sementara itu terkait pengawasan tajil ditengah bahaya covid 19 selama bulan puasa berlangsung, tetap akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga baik yang berjualan maupun yang membeli bisa menjaga jarak dengan tidak berdesak-desakkan dengan selalu menggunakan sarung tangan maupun masker sesuai arahan dinas kesehatan.

Dari data yang dihimpun dari Website Balai Pom Manokwari, Sejak tanggal 2 hingga 14 April 2020, BPOM Manokwari telah melakukan penyebaran informasi, KIE secara online melalui media sosial Whatsapp, instagram dan juga Facebook. Materi yang disampaikan berupa infografis tentang Tips cegah penyebaran Covid-1, Infografis tentang Kloroquin, tipe keamanan pangan berjualan kue tradisiona, Infografis tentang wajib pakai masker saat keluar rumah. (QZ)

Pos terkait